HousingEstate, Jakarta - Developer makin kreatif menarik pengunjung datang ke proyeknya. Contoh, GNA Marco KSO (GNA Group), developer perumahan Golden Stone di Jl Pusdiklat Pemda, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, dekat kawasan Serpong. Saat orang gemar melakukan swafoto atau selfi, perusahaan developer yang dinakhodai arsitek Gregorius GunHo dan Bernadetta Ratna Niken itu membuat patung ikonik yang menarik dijadikan latar belakang foto. Patung yang dibuat mirip tokoh Optimus Prime (OP) dalam film Transformer.

Menurut Niken, di film itu OP adalah sosok pemimpin kehormatan dari partai autobot.  Dia menjadi salah satu  pemegang matrix of leadership yang mengalahkan musuh bebuyutannya, Megatron.

“Tokoh ini memiliki kepemimpinan yang demikian kuat dan tidak pernah memperlihatkan kebimbangannya pada yang lain. Maka itu sangat tepat dipilih menjadi ikon sebuah kawasan multiguna yang dirancang menjadi salah satu pemimpin properti di Serpong,” katanya.

Patung setinggi 18 meter yang terbuat dari susunan onderdil mobil bekas ini kelihatan sangat jelas dari gerbang perumahan karena diletakkan di boulevard utama persis di seberang kantor marketing proyek.

“Banyak tamu yang datang, khusunya para penggemar film Transformer melakukan selfi  dengan latar belakang patung itu,” ujar Niken.

Golden Stone adalah kawasan multiguna atau mixed use seluas 24 ha yang dikembangkan dengan konsep ramah lingkungan (green). Di dalamnya selain perumahan (15 ha), juga akan dibangun beberapa tower apartemen, komplek ruko dan rukan di atas lahan seluas 9 ha.

Gregorius GunHo, Dirut GNA Marco KSO, menyatakan, pihaknya melansir konsep mixed use karena lokasinya memang sangat mendukung, berada di antara beberapa proyek kota baru yang fasilitasnya sudah sangat lengkap di Serpong. Yaitu, Summarecon Serpong  dan Paramount Serpong (sekitar 1 km), Lippo Karawaci (sekitar 3 km), dan CitraRaya (3 km).

Pada tahap awal baru dipasarkan perumahan. Ada tiga tipe rumah dua lantai yang ditawarkan: Amethyst 60/60, Aquamarine 85/77, dan Alexandrite 126/120. Harganya mulai dari Rp954 jutaan per unit (tunai). Desain rumahnya kompak, bergaya modern, masing-masing dilengkapi 2, 3 dan 4 kamar tidur.