HousingEstate, Jakarta - Vida Bekasi, kawasan hunian besutan Gunas Land di Jl Raya Narogong (Jl Raya Siliwangi), Kota Bekasi, Jawa Barat, meresmikan kerjasama kolektif untuk membangun SDN Padurenan 5 di Narogong sebagai bentuk kontribusi terhadap peningkatan pendidikan sekolah dasar di Bekasi.

Perumahan yang sudah dihuni 9.000 jiwa ini menyumbang lahan seluas 2.100 m2 untuk menjawab permasalahan keterbatasan ruang bermain serta belajar bagi murid-murid SD tersebut. Saat ini 432 siswa-siswi sekolah yang berada di jalur utama Vida Bekasi di distrik Bumiwedari itu menempati lahan seluas 1.500 m2 dengan delapan ruang kelas dan tempat bermain yang terbatas.

Inisiatif partisipasi peningkatan pendidikan di Bekasi itu diwujudkan dalam bentuk pembangunan gedung serbaguna seluas 390 m2 dengan fasilitas musala kecil, toilet, serta amphitheater yang menjadi satu dengan perpustakaan. Sementara sisa dari lahan yang diberikan diperuntukkan bagi lapangan dan ruang terbuka.

Untuk itu Vida menggandeng arsitek Andra Matin untuk mendesain arsitektur gedung serba guna yang modern serta ramah lingkungan tersebut. “Membangun kebutuhan pendidikan anak adalah fondasi utama dalam pembangunan masyarakat. Saat ini kami beruntung dapat menjawab kebutuhan anak-anak SDN Padurenan 5 Bekasi melalui pembangunan gedung serbaguna,” kata Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi, melalui rilis yang diterima HousingEstate di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Edward mengajak masyarakat luas untuk ikut serta berkontribusi dalam kegiatan penggalangan dana pembangunan gedung SDN Padurenan 5 melalui kanal donasi pembiayaan kolektif Kitabisa.com dengan target Rp500 juta pada tahap pertama.

Selain penandatangan kerja sama, di hari yang sama di Vida Bekasi dilakukan kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis bagi 1.500 siswa serta guru lima sekolah dasar di wilayah kecamatan Bantargebang dan Mustika Jaya, Bekasi. Untuk kegiatan ini Vida bekerja sama dengan Lions Club International dan lensa Essilor.