HousingEstate, Jakarta - Sejak melansir secara resmi perumahan berskala kota Jababeka Residence (500 ha) November 2017, PT Grahabuana Cikarang, anak usaha  PT Jababeka Tbk yang mengembangkan Jababeka Residence di Kota Jababeka (5.600 ha), Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, menargetkan bisa mencatat marketing sales Rp1 triliun tahun ini. Target akan dicapai dari pemasaran produk hunian dan komersial dengan rasio 50:50.

Menurut Presiden Direktur  Grahabuana Cikarang Sutedja S Darmono, ada beberapa produk yang akan ditawarkan tahun ini untuk memenuhi target itu. “Akhir tahun lalu kami sukses menutup tahun dengan penjualan oversold untuk apartemen servis Kawana Golf Residence. Dari enam lantai yang kami tawarkan bisa terjual 10 lantai senilai Rp712 miliar,” katanya saat launching Kawana Golf Residence tahap dua di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Selanjutnya Jababeka Residence akan menghadirkan Sport City seluas 21 ha yang akan dikembangkan sebagai kawasan properti terpadu (mixed use development). Di dalamnya akan dikembangkan hunian dengan konsep townhouse sebanyak 200-an unit seharga mulai dari Rp580 juta/unit selain fasilitas sarana olahraga, taman, dan berbagai fasilitas komersial.

Produk lainnya Little Tokyo yang akan dikembangkan bekerja sama dengan salah satu BUMN konstruksi. Di sini juga akan dihadirkan mal Jepang dan berbagai fasilitas lain untuk menyasar segmen menengah sehingga produk yang ditawarkan menjadi lebih beragam. Itu semua untuk  mengubah image Jababeka sebagai kawasan industri menjadi sebuah kawasan yang lebih premium dengan berbagai properti hunian dan komersial.

“Pengembangan berbagai produk baru itu juga untuk merespon perkembangan infrastruktur yang sangat masif di kawasan timur Jakarta. Ke depan kawasan (Cikarang dan Bekasi) akan menjadi hunian terintegrasi dengan transportasi atau transit oriented development (TOD), karena adanya pengembangan infrastruktur jalan dan transportasi seperti jalan tol, MRT, LRT, dan kereta cepat,” kata Sutedja.