HousingEstate, Jakarta - Beberapa kalangan di Indonesia suka membeli properti di luar negeri dengan negara favorit Singapura dan Australia ditambah China, Malaysia, dan Amerika Serikat. Alasannya antara lain untuk mempermudah bisnis atau untuk tempat tinggal anak-anaknya yang tengah menempuh pendidikan di negara tersebut selain tentunya untuk investasi.

Karena itu tidak heran kalau banyak pengembang asing yang menawarkan apartemen untuk konsumen di Indonesia. Salah satunya Setia Group, pengembang asal Malaysia yang memasarkan apartemen di Melbourne, Australia, bernama Uno. Sebelumnya Setia telah meluncurkan Sapphire By The Gardens, juga di Melbourne.

Di Indonesia Uno dipasarkan oleh agen properti Xynergy Realty Indonesia yang memang telah beberapa kali memasarkan produk Setia di Australia sejak tahun 2012. Menurut Co-founder Xynergy Realty Group Ivan Tandyo, ada banyak orang Indonesia yang menjadikan Melbourne sebagai rumah kedua sehingga Uno diyakini akan disukai konsumen Indonesia.

“Membeli properti di Melbourne sangat menarik karena status kepemilikannya hak milik dan pembeli hanya perlu membayar deposit 10 persen dari harga. Setelah itu tidak ada cicilan apapun sampai bangunannya siap huni. Nanti untuk cicilannya ada banyak (kredit) bank yang bisa digunakan,” katanya melalui siaran pers yang diterima housing-estate.com, Rabu (17/1/2018).

 

Uno yang berarti nomor satu berlokasi di pusat Melbourne, tepatnya di 111 A’Beckett St. Lokasinya juga dekat dengan Universitas RMIT dan Melbourne University selain juga tidak jauh dari pusat perbelanjaan, stasiun Melbourne Central, Queen Victoria Market, dan fasilitas kota lainnya.

Uno dirancang arsitek kenamaan Elenberg Fraser yang telah banyak menghasilkan proyek besar di Melbourne. Uno dikonsep sebagai sky homes (rumah langit) yang dibangun di atas hotel bintang empat. Pilihan unitnya 1-3 kamar tidur plus penthouse dengan luasan 60-83 m2 per unit.

“Ada banyak daya tarik dari Melbourne sebagai kota hunian terbaik dunia selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2011. Sepanjang Januari ini kami melakukan expo di beberapa kota besar Indonesia untuk memberikan kesempatan masyarakat membeli hunian terbaik di kota terbaik,” kata Ivan.