HousingEstate, Jakarta - Apartemen Serpong Garden (Segar) di Jalan Raya Cisauk Lapan, Tangerang (Banten), memulai proses pembangunan (ground breaking), Minggu (28/1/2018). Segar dibangun di atas lahan seluas 2,7 ha oleh PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP), perusahaan hasil kerja sama PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) dan Karya Cipta Group. HAP telah menunjuk konsorsium konstruksi anak perusahaan BUMN Cina, yaitu China Strait Construction Engineering Corp (CSCEC) untuk membangunnya.

“Kami akan membangun Segar dengan kualitas yang baik dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan untuk memberikan produk dengan delivery tepat waktu. Pembangunannya akan bertahap dengan masa pengembangan lima tahun dan target serah terima pertama kuartal keempat 2020,” kata Subianto Satmaka, Direktur Utama HAP, melalui siaran pers yang diterima housing-estate.com, Senin (29/1/2018).

Segar merupakan hunian yang dikonsep sebagai transit oriented development (TOD) karena lokasinya yang menempel dengan Stasiun Cisauk di rute kereta komuter Tanah Abang (Jakarta)-Parung Panjang (Bogor)-Maja (Banten). Total akan dibangun sebanyak lima tower (lima ribuan unit) dengan luas bangunan mencapai 171 ribu m2 dengan investasi mencapai Rp1,2 triliun.

Saat ini Segar menawarkan tower Cattleya yang sudah mulai dibangun dan tower Bellerosa dengan penjualan diklaim sudah mencapai 90 persen. Tipe studio ditawarkan seharga mulai dari Rp280 jutaan yang bisa dicicil Rp2 jutaan/bulan. Untuk tipe dua kamar cicilannya mulai dari Rp4 jutaan/bulan.

Kawasannya juga dilengkapi dengan 25 fasilitas seperti kolam renang, massage poolsand beach pool, jogging track, indoor gymnasium, outdoor gymnasium, yoga path, function hall, daycare, kafe, grocery, dan lain sebagainya.

Untuk tower Bellerosa dirancang dengan fasilitas bergaya Jepang seperti onsen, reflexology, zen garden, dan lain-lain demi mewujudkan konsep hunian resort-nya.

“Perencanaan kawasan (Cisauk) digagas sebagai kota terpadu dengan rencana jaringan infrastruktur dan transportasi antar kota. pengembangan double track kereta Jabodetabek ke Maja dan jalan tol Serpong-Tigaraksa, yang akan berdampak pada pola pengembangan pemukiman berupa simpul-simpul kegiatan baru di sepanjang koridor. Lokasi Segar berada di tengah pusat pengembangan itu,” jelas Subianto.