HousingEstate, Jakarta - PT Waskita Karya Realty (WKR), anak usaha PT Waskita Karya Tbk, memulai proses pembangunan (ground breaking) menara pertama apartemen di Nines Plaza & Residence (NPR) di Jalan Pahlawan Seribu, Sunburst CBD BSD City, Serpong, Tangerang-Banten. NPR merupakan proyek dua tower apartemen ditambah ruang komersial berupa plaza yang dibangun di atas lahan seluas 9.000 m2.

“Investasi proyek ini mencapai Rp1 triliun. Setiap tower-nya akan mencakup 600 unit apartemen. Tower pertama sudah terjual 60 persen. Sedangkan plazanya ada lima lantai, tiga lantai untuk lifestyle ditambah dua lantai parkir. Targetnya akhir tahun 2019 sudah bisa topping off (tutup atap),” kata Luki Theta Handayani, Direktur Teknik dan Operasi WKR, saat acara ground breaking, Minggu (11/2).

Apartemen NPR ditawarkan sejak Agustus 2017 berupa tipe studio 22-25 m2 seharga mulai dari Rp500 jutaan/unit. Saat ini harganya disebut sudah di angka Rp600 juta dan hingga topping off nanti kenaikannya diharapkan bisa mencapai 50 persen. Tipe lain satu kamar tidur (KT) 36-38 m2 dan 2KT 47-48 m2 seharga Rp1,1-1,3 miliar/unit.

Seiring ground breaking WKR menargetkan bisa menjual seluruh unit di tower pertama tahun ini yang akan diikuti dengan peluncuran tower kedua. Luki menyebut unit apartemennya dipasarkan dengan harga yang terbilang rendah untuk kawasan pusat bisnis (CBD) BSD City.

“Kami sudah survei konsumen yang membeli, sebagian besarnya end user (membeli untuk dihuni sendiri). Ini akan membuat proyek ini menjadi lebih hidup dan berimbas juga pada peningkatan investasinya ke depan. Saat ini kami memberikan penawaran khusus dengan pembelian tanpa depe atau depe 20 persen dicicil hingga 36 kali, atau tunai bertahap hingga 60 kali,” ungkapnya.