HousingEstate, Jakarta - PT Intiland Development Tbk menyelesaikan pembangunan struktur utama (topping off) proyek properti terpadu (mixed use development) Spazio Tower di kawasan Graha Family Surabaya, Jawa Timur.

Proyek ini merupakan bagian penting dari Graha Festival yang merupakan kawasan properti terpadu modern untuk mengusung berbagai gaya hidup kekinian meliputi bisnis, kuliner, leisure, hingga kesehatan.

“Proyek ini dikembangkan di atas lahan 4.600 m2 yang merupakan kawasan strategis pusat bisnis dan komersial di Surabaya Barat. Spazio Tower menyediakan 11 lantai ruang perkantoran (28.496 m2), dua lantai fasilitas ritel (5.077 m2), function hall, dan hotel di tujuh lantai teratas,” kata Sinarto Dharmawan, Wakil Presiden Direktur dan COO Intiland, melalui siaran pers, Senin (19/2/2018).

Saat ini penjualan perkantoran strata title (jual) Spazio Tower telah mencapai 60 persen. Untuk fasilitas ritel yang disewakan juga telah mendapatkan komitmen sewa dari beberapa penyewa terkemuka. Seiring pengembangan infrastruktur dan transportasi di wilayah Surabaya Barat, respon pasar juga disebut sangat baik terhadap proyek.

“Pengembangan properti mixed use seperti ini merupakan jawaban atas perkembangan kota yang pesat seperti Surabaya. Dengan sudah dilakukannya proses topping off kami berharap proses selanjutnya bisa lancar dengan target serah terima pada triwulan ketiga tahun ini dan akhir tahun sudah beroperasi,” jelasnya.

Intiland juga telah meneken peranjian dengan Kayumanis Group untuk pengelolaan hotel dan function hall-nya. Hotelnya akan menyediakan 143 kamar dengan berbagai tipe ditambah untuk acara seperti resepsi pernikahan, eksibisi, dan sejenisnya. Kayumanis Group adalah perusahaan nasional di bidang hospitality management yang telah go international. Grup ini telah mengelola sejumlah hotel dan vila di Bali hingga China.