HousingEstate, Jakarta - Penyedia ruang kerja bersama (coworking space)  EV Hive, melengkapi cabang ke-17 di Indonesia dengan meresmikan Jenius x EV Hive Coworking Space, sebuah jaringan kerja sama dan komunitas bisnis startup yang berlokasi di Menara BTPN lantai 47, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/3). EV Hive menggandeng PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) melalui Jenius yang merupakan solusi life finance bagi digital savvy, dan PT Bahanasemesta Citranusantara sebagai pemilik properti gedung BPTN. EV Hive menyediakan ruang seluas 1.800 meter persegi dengan beragam fasilitas, seperti area coworking, ruang meeting, dan 40 ruang kantor khusus. Tarif sewa harian mulai Rp50.000 per jam per orang sudah termasuk meja dan kursi, jaringan wifi, mesin fotokopi dan segelas kopi.

Ruang kolaborasi ini diharapkan dapat menjembatani tumbuh dan terjalinnya  kerja sama yang baik khususnya pengembangan industri teknologi finansial (tekfin). EV Hive dan Jenius memiliki komitmen untuk menghadirkan berbagai kegiatan yang telah dirancang bersama  antara lain workshop, seminar, dan focus group discussion.

Salah satu ruang kerja di Jenius x EV Hive Menara BTPN, Kuningan, Jakata (Foto: HousingEstate/susilo Waluyo)

Salah satu ruang kerja di Jenius x EV Hive Menara BTPN, Kuningan, Jakata (Foto: HousingEstate/susilo Waluyo)

“Bedanya bekerja di coworking space itu kita tidak sendirian, para pegiat di bisnis rintisan (startup) bisa berkolaborasi dan ber-kokreasi, sekaligus berbagi pengalaman, gagasan, berinovasi, serta mengembangkan ide-ide baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat bersama-sama. Itu tidak ditemukan kalau kita menyewa kantor sendiri dalam ruko,” ujar CEO dan Co-Founder EV Hive Carlson Lau saat pers conference Jenius x EV Hive Coworking space di Menara BTPN lantai 47, Mega Kuningan, Jakarta Selatan (7/3).

Diharapkan dari kolaborasi ini, BTPN dapat memperoleh manfaat positif dari komunitas bisnis rintisan yang berada di bawah payung EV Hive. Begitu juga sebaliknya, para pegiat startup di EV Hive dapat belajar banyak dari inovasi-inovasi yang dilakukan Jenius. “Kami ingin Jenius terus berevolusi agar konsisten menghadirkan solusi terhadap perkembangan kebutuhan gaya hidup para digital savvy yang begitu dinamis. Maka semangat kokreasi terus kami lakukan supaya Jenius bisa tetap relevan, termasuk melalui kolaborasi dengan beberapa mitra yang memiliki semangat serta visi yang sama dengan kami, seperti EV Hive,” ungkap Direktur BTPN Arief Harris Tandjung.