HousingEstate, Jakarta - Perkembangan desain kantor masa kini yang mulai beralih dari gaya formal atau konvensional ke arah non-konvensional yang lebih santai dengan tetap mengedepankan unsur profesional, turut mempengaruhi industri furnitur kantor.

Menjawab perkembangan tersebut, distributor peralatan dan furnitor kantor Datascrip menghadirkan rangkaian kursi kantor impor dari Eropa bermerek Sitia (Italia), Tonon (Italia) dan Sedus (Jerman) yang hadir dengan beragam desain yang trendi dan cocok untuk interior kantor yang modern dan dinamis.

“Perkembangan tren interior ruang kerja saat ini sangat dinamis dan makin bervariasi. Intinya menciptakan suasana yang nyaman dan dapat menstimulir kreativitas serta produktivitas di tempat kerja. Terutama buat pekerja dari kalangan milenial yang mudah bosan, kantor perlu dibuat lebih menyenangkan dengan kehadiran furnitur yang trendi dan penuh warna. Kursi-kursi kantor yang artistik ini cocok untuk melengkapi desain interior berbagai tipe ruang kerja mulai dari ruang kantor yang besar, co-working space hingga small office home office (SOHO),” kata Zaky Makarim, Division Manager PT Datascrip, saat konferensi pers dan peluncuran produk dari tiga merek itu di Vastuhome, gerai furnitur modern milik Datascrip di Pakubuwono, Jakarta Selatan.

Tren desain ruang kerja sekarang yang mengarah lebih terbuka dan fleksibel, tidak lagi menuntut adanya meja kerja dan kursi yang formal di satu titik. Pekerja dengan mobilitas tinggi dapat bekerja dengan duduk di mana saja selama ada sambungan internet (wifi) di dalam kantor.

Kursi-kursi kantor yang diciptakan kini lebih warna-warni dan beragam bentuk yang kasual. Sitia misalnya, menciptakan seri Klera dari bahan alumunium die cast memadukan desain yang imajinatif dengan sentuhan trendi untuk kebutuhan profesional dan living space.

Sedangkan Sedus mengeluarkan produk terbaru se:line dan se:joy  berupa kursi berlengan yang bisa berputar dengan roda fleksibel dan didesain berwarna cerah untuk membangun suasana menyenangkan di ruang kerja.

Sedus se:joy (kiri) dan Sitia Klera (Foto : Dok. Datascrip)

Sedus se:joy (kiri) dan Sitia Klera (Foto : Dok. Datascrip)

Sementara produk pilihan dari Tonon terdiri dari Riversnake, Riverside, Step Lounge, Quo dan Clou yang dapat digunakan secara satuan sebagai pouf atau disusun menjadi bangku sambungan dan bisa dikreasikan menjadi beragam bentuk.

Tonon Riverside (foto : Dok. Datascrip)

Tonon Riverside (foto : Dok. Datascrip)

Bangku terbuat dari bahan tahan air dan sangat mudah dipindahkan sehingga bisa ditempatkan di mana saja, baik di area outdoor maupun indoor.