HousingEstate, Jakarta - PT Wika Realty memulai pembangunan (ground breaking)  apartemen Tamansari Skylounge Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/3/2018). Pembangunan tower B itu dilaksanakan setelah lebih dari 35 persen dari total  676  unitnya terjual.

Manager Realty Tamansari Skylounge Makassar Dwi Purwanto mengungkapkan, 60 persen konsumen tower B berasal dari kota Makassar, sisanya dari kota di sekitarnya seperti Toraja, Pare-Pare, dan Maros, disusul dari Papua, megapolitan Jabodetabek, dan dari beberapa kota besar lain yang sudah familiar dengan properti yang dikembangkan Wika Realty.

Sebanyak 80 persen dari konsumen yang sudah membeli itu bertujuan investasi, untuk disewakaan setelah nanti jadi, dan sisanya 20 persen untuk dihuni sendiri (end user).

Apartemen milik investor nanti akan dioperasikan menjadi semacam hotel yang  dikelola divisi Property Management PT Wika Realty. Tarif per hari untuk tipe studio 24 m2 (luas semi gross) diperkirakan Rp300.000.

Calon penyewanya nanti antara lain kru pesawat dari berbagai maskapai penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin, karyawan swasta nasional dan multinasional yang berkantor di kawasan bandara, dan penumpang pesawat yang transit sebelum melanjutkan perjalanan ke kota lain di kawasan timur Indonesia.

“Tarifnya jauh lebih kompetitif dibanding tarif hotel Ibis dekat bandara internasional Hasanuddin yang sudah Rp400 ribuan per malam,” kata Purwanto yang akrab disapa Ipung itu kepada housing-estate.com kemarin.

Ground breaking apartemen di Jl Poros Baru, Bandara Sultan Hasanuddin, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkana, Makassar, itu diresmikan Jumras, Kepala Dinas Pembangunan Pemprov Sulsel, mewakili Gubernur Sulsel. Hadir juga Dirut PT Wika Realty Agung Salladin dan Marketing Manager Kukuh Ariadi.

Apartemen dikembangkan dengan mengadopsi kearifan lokal yang diaplikasikan dalam bentuk tematic garden di halaman apartemen dengan mengadopsi lansekap taman wisata Bantimurung di Maros.

Untuk menyejukkan suasananya, di bagian depan taman dibuat air terjun, sedangkan di fasad apartemen dibuat tulisan daun lontar.

Seperti apartemen lain yang dikembangkan Wika Realti, Tamansari Skylounge Makassar  dilengkapi beragam fasilitas seperti kolam renang, gym, area komersil untuk minimarket, kafe, dan resto di ground floor yang akan dipasarkan medio tahun ini, trek joging dan lain-lain.

Selain tipe studio, tersedia tipe satu kamar tidur (KT) 36 m2 dan 2KT 47 m2. Serah terima unit dijadwalkan akhir 2019.