HousingEstate, Jakarta - Inilah penawaran rumah paling reasonable di seputar Serpong, Tangerang, Banten, saat ini. Jika di perumahan-perumahan lain harga rumahnya paling murah sudah Rp600 jutaan, di Golden Park 3 GNA Group harga rumahnya mulai Rp399 juta. “Jadi Rp1,2 miliar dapat tiga rumah,” tegas Gregorius GunHo, Presdir GNA Group.

Menurut Arsitek lulusan UGM ini spesifikasi bangunan rumah yang dipasarkan sama bagusnya dengan rumah-rumah yang telah ia kembangkan di Golden Park 1 dan 2 juga di sekitar Serpong, Tangerang. Misalnya, lantai memakai homogeneous tile (HT) ukuran 60×60, pintu dan jendela memakai rangka aluminium, rangka atap baja ringan, genteng beton flat, aksesori dinding wood plank, kloset duduk, dll.

Rumah seharga Rp399 juta ini adalah tipe Eyrine, luas kaveling 5×10 dan bangunan 24 m2 dilengkapi satu kamar tidur, satu kamar mandi, dan carport satu mobil. Untuk tipe satu lantai lainnya yang lebih besar tersedia tipe Oryza 34/6×10 (dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan carport satu mobil) harga Rp499 juta. Kemudian untuk tipe dua lantai tersedia tipe Rhea 48/5×10 (tiga kamar tidur, dua kamar mandi , dan carport satu mobil ) Rp599 juta, dan tipe Luna 76/7×15 harga Rp1,099 miliar sudah dilengkapi tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan carport untuk dua mobil.

Semua rumah didesain bergaya modern dengan layout simple dan berplafon tinggi (high ceiling) sekitar 4,2 m. “Jadi meskipun rumah tidak terlalu luas, dengan plafon setinggi itu ruang di dalamnya akan terasa lega dan nyaman dihuni,” kata Bernadetta ratna Niken, Prinsipal GNA Architects, desainer perumahan ini.

Selain desain, keunggulan perumahan juga terletak pada lokasinya yang berada di ketinggian, dan developer akan mendevelop lahan di sepanjang tepi sungai menjadi area terbuka hijau sehingga ke depan diharapkan pada siang hari pun udara di sini akan tetap nyaman. Lebih-lebih semua jalannya juga dirancang lebar, right of way (RoW) 7-14 m, akan membuat aliran udara di lingkungan perumahan ini bertambah lancar.

Selangkah dari BSD City

Pada tahap pertama developer memasarkan rumah di klaster Athena, klaster pertama dari tiga klaster yang akan dikembangkan di atas lahan seluas 17 ha. Menurut GunHo jumlah rumah yang akan dikembangkan di klaster seluas 5,5 ha ini sekitar 300 unit.

Untuk menambah kenyamanan, Golden Park 3 akan dilengkapi fasilitas club house eksklusif untuk para penghuninya. Sedangkan fasilitas lain, karena lokasi perumahan ini hanya selangkah dari BSD City, maka dapat dipenuhi di kota mandiri itu. Misalnya, untuk fasilitas gaya hidup ada AEON Mall, pusat F&B The Breeze, Giant Hypermarket, ITC BSD City, dan Teras Kota. Untuk fasilitas pendidikan terdekat ada SMU Negeri 2 Tangerang Selatan, Al-Azhar, St. Ursula, Sinarmas World Academy, Institut Teknologi Indonesia (ITI), Universitas Atmajaya, Universitas Prasetya Mulya, dan lain-lain. Sedangkan untuk fasilitas kesehatan di sekitar lokasi ada rumah sakit ibu dan anak Hermina, Graha Medika, dan Eka Hospital.

Mudah dijangkau dari Jakarta

Kelebihan lain dari Golden Park 3 mudah dijangkau dari Jakarta, melalui jalan tol Ulujami-Serpong keluar di BSD City. Dari akses keluar tol tersebut ke lokasi hanya sekitar 10 menit melalui Jl Pahlawan Seribu, Jl Tekno Utama, dan Jl Raya Serpong yang menuju ke perempatan Muncul. Jadi sangat ideal dijadikan hunian mereka yang bekerja di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Di Jakarta Selatan, khususnya yang berkantor di koridor TB Simatupang, Pondok Indah, Fatmawati, dan Kemang. Sedangkan di Jakarta Barat, seperti Kebun Jeruk, Kembangan, dan Cengkareng.

Tapi nanti setelah tol Bandara-Kunciran-Serpong (bagian dari to, Jakarta Outer Ring Road II) dioperasikan tahun depan, Golden Park 3 juga ideal untuk hunian mereka yang bekerja di Jakarta Utara, termasuk pula mereka yang bekerja di Bandara Soekarno Hatta.

Sementara bagi mereka yang bekerja di Jakarta Pusat, seperti di kawasan pusat perkantoran Jl Jend. Sudirman-MH Thamrin, juga cocok bermukim di Golden Park 3 dengan naik kereta melalui stasiun Rawabuntu atau Cisauk yang disinggahi kereta komuter Jabodetabek. Waktu tempuh dari perumahan ke kedua stasiun tersebut kurang lebih 10 menit, dan dari kedua stasiun tersebut ke stasiun Tanah Abang sekitar 45-50 menit.

Dikembangkan GNA Group

Golden Park 3 merupakan real estate ke-10 yang dikembangkan GNA Group. Sederet perumahan yang telah dikembangkan adalah Bintaro Mansion di Jl Raya Pondok Aren (Tangerang), Bintaro Park 1 dan 2 Jl Unta (Bintaro-Tangerang), Cirendew Park Jl Poncol Raya (Cirendew-Ciputat), Golden Park di Lengkong Wetan (Serpong), Golden City di Jl Kaliabang (Bekasi), Golden Park 2 di Jl Lingkar Luar Serpong, dan Golden Stone di Jl Pusdiklat Pemda, Legok, Tangerang.

Menurut Yanti, Marketing Manager-nya, pihaknya saat ini tengah membuka Nomor Urut Pemesanan (NUP) seharga Rp2 juta per unit. Adapun pembayarannya, selain tunai keras, juga tersedia skim tunai bertahap 24 bulan, atau KPR dengan down payment (DP) hanya 5 persen. Ayo booking sekarang.

Kantor Marketing :
CLUSTER GOLDEN PARK 2
JL. Lingkar selatan , Cisauk – Tangerang
021 2917 9988