HousingEstate, Jakarta - PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti), anak usaha PT Timah Tbk, melakukan serah terima 25 unit rumah pertama di Familia Urban (176 hektar), Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Familia Urban yang akan dikembangkan sebagai proyek hunian terpadu (mixed use) dipasarkan sejak Februari 2017.

“Serah terima ini merupakan tahap pertama dari pengembangan proyek seluas 15 hektar yang mencakup klaster Gayatri, Ganesha, dan Dharmawangsa. Selanjutnya tahap kedua akan dikembangkan sesuai dengan progres yang ada,” kata Teguh Suhanta, Manager Realti Familia Urban, melalui siaran pers, Senin (30/4/2018).

Familia Urban dikonsep sebagai hunian back to the lovely house berupa rumah-rumah tapak karena dinilai lebih layak sebagai tempat membina sebuah keluarga. Dengan aksesibilitas di kawasan yang makin baik, ia berharap penghuni perumahan lebih mudah menuju tempat kerjanya di berbagai penjuru megapolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, bekasi).

Familia Urban dikembangkan dengan komposisi 60:40 sehingga menyediakan ruang terbuka yang luas serta walkable neighborhood berupa pedestrian di kawasan perumahan hingga antar klaster. Penghuni cukup berjalan kaki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan berinteraksi dengan penghuni lainnya. “Di sini juga akan diadakan danau, taman, tempat bermain anak, trek joging, plaza, green belt dan lain-lain untuk mendukung tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Andreas Sayoga, Sales Manager Familia Urban, menambahkan, saat ini kebanyakan konsumen memilih rumah tipe 36/72 hingga 45/90 yang dipasarkan seharga mulai dari Rp500 jutaan. “Ini harga yang paling pas untuk kebanyakan pekerja. Seiring progress proyek, kenaikannya sudah mencapai 15 persen disbanding saat awal dipasarkan,” katanya.

Awal tahun depan Familia Urban akan memasarkan properti komersial berupa ruko sebanyak 96 unit di atas lahan seluas 9.000 m2. Ruko akan diluncurkan bersamaan dengan pasar yang dikonsep sebagai fresh market seluas 3.000 m2 sebagai lokasi penghuni memenuhi kebutuhan sehari-harinya.