HousingEstate, Jakarta - Apartemen Azalea Suites @Green Palace di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah melakukan serah terima (hand over) unit dan telah mulai dihuni sejak April 2017.

Proyek apartemen servis yang dikembangkan PT Graha Puji Propertindo, anak perusahaan PT Pudjiadi Prestige Tbk itu, langsung memproses legalitas sertifikat hak milik atas satuan rumah susun (SHMSRS)-nya.

“Ini sebagai salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab kami sebagai pengembang, karena dengan telah terbitnya SHMSRS-nya tentunya konsumen juga merasa nyaman. Pengurusan legalitas ini kami lakukan dalam 11 bulan,” kata Toto Sasetyo, Direktur Pudjiadi Prestige, saat acara penandatanganan dengan notaris dan serah terima simbolis SHMSRS kepada pemilik unit di Azalea Suites @Green Palace, Rabu (16/5/2018).

Azalea Suites @Green Palace dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektar yang terdiri dari empat tower apartemen 25 lantai mencakup total 3.000 unit hunian. Tahap pertama  telah dibangun dua tower, Acacia (447 unit) dan Banyan (285 unit) dengan penjualan diklaim  sudah mencapai 85 persen.

Azalea Suites @Green Palace yang dilingkungi banyak kota baru dan kawasan industri di Cikarang yang antara lain memperkerjakan puluhan ribu pekerja asing (ekspatriat) saat ini okupansinya sudah mencapai 65 persen tersewa dengan 60 persennya tersewa oleh ekspatriat Jepang.

Apartemen dikelola Taisei Co Ltd, perusahaan pengelola gedung dari Jepang yang telah mengelola lebih dari 9.000 gedung di Jepang, Vietnam dan negara lain.

Tipe unitnya studio 22 m2, studio corner 38 m2, studio suites 44 m2 dan dua kamar tidur (KT) 66 m2 seharga mulai dari Rp387 jutaan per unit. Potensi sewanya disebut Rp150-300 juta per tahun dan konsumen dijamin pendapatan sewanya (guaranted return) selama satu tahun.

“Di wilayah Cikarang  ekspatriat Jepang ada 30 ribu, sementara unit kami hanya 700-an. Jadi pasarnya masih luas. Untuk tipe dua kamar kita keep untuk recurring income, tahun depan akan mulai kita luncurkan pengembangan tahap kedua dengan konsep yang lebih modern. Harga unitnya sekitar Rp17 jutaan per meter,” ujar Toto.