HousingEstate, Jakarta - Awal Mei 2018  PT Jaya Real Property Tbk, pengembang kota baru Bintaro Jaya (2.321 ha) di Pondok Aren dan Graha Raya (350 ha) di Serpong Utara, keduanya di Kota Tangerang Selatan (Banten) di pinggiran Jakarta, melansir tipe rumah baru Neo Fiera 2 di klaster Neo Fiera, Graha Raya.

Model rumahnya menarik. Meskipun satu lantai, bangunannya tinggi mirip rumah dua lantai. Di atas ruang bersama tinggi plafon dari lantai sekitar empat meter. Makanya meskipun luas bangunannya hanya 30 m2, fasadnya kelihatan gagah. Jika satu saat konsumen butuh ruang tambahan, tinggal meningkat dengan menambahkan dak beton di atas kedua kamarnya dan atapnya disesuaikan ketinggiannya dengan atap di atas ruang bersama.

Neo Fiera 2 Graha Raya (Denah)

Luas kavelingnya hanya 6 x 10 m2. Namun karena dapat dioptimalkan penataannya, halamannya bisa untuk parkir dua mobil. Rupanya model rumah seperti itu cukup diminati.

Menurut Ellis Astuti, Manager Marketing Graha Raya, dari 32 unit yang dipasarkan  hingga awal Juni sudah terjual 60 persen. Padahal, harganya tidak murah, mulai dari Rp849 jutaan/unit  tunai.  Selain tunai, pembelian dapat juga memakai KPR dari bank dengan uang muka lima persen. Rumah inden 24 bulan.