HousingEstate, Jakarta - Tamansari Skylounge Apartment Balikpapan dijadwalkan sudah mulai siap dihuni bulan Oktober 2018 mendatang. Lokasinya sangat strategis di depan jalan Marsma Iswahyudi, hanya 2 menit dari Bandara internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur. Kualitasnya juga tidak perlu diragukan karena dikembangkan oleh developer nasional PT Wika Realty, anak perusahaan BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan potensi penyewanya sangat besar sehingga jika investasi di apartemen ini uang Anda akan cepat kembali.

Apartemen dirancang tidak tinggi, 10 lantai. Lantai satu dan dua diperuntukkan buat parkir dengan kapasitas 360 mobil, sedangkan lantai 3-10 untuk hunian, total sebanyak 741 unit.

Berdasarkan progress pembangunan yang telah dicapai, Tower B sebetulnya mulai awal 2018 unit-unitnya sudah bisa diserah-terimakan secara bertahap. “Tapi agar sesuai dengan Standard Operating Prosedur (SOP) perseroan, serah terima dilaksanakan bulan September mendatang. Saat serah terima nanti seluruh unit sudah siap huni,” ujar Muhammad Tanthowy, Manager Realty Tamansari Skylounge Apartment Balikpapan.

Progress pembangunan Tower B

Progress pembangunan Tower B

Cocok investor

Bila Anda beli untuk disewakan, penyewanya juga sudah jelas. Developer sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan multinasional yang segera melebarkan usahanya secara besar-besaran di Balikpapan. Tahap pertama korporat itu akan mengirim karyawannya 500 orang dan disusul ribuan orang yang kelak keseluruhannya mencapai 18.000 orang. Kalau satu unit apartemen diasumsikan dihuni oleh dua orang, maka jumlah unit Tamansari Skylounge Balikpapan tidak akan cukup sehingga tidak tertutup kemungkinan perusahaan tersebut menyewa apartemen lain yang ada di Balikpapan.

Tanthowy belum bisa menyebutkan tarif sewa per bulannya karena masih dihitung. Seluruh unit apartemen yang disewakan sudah fully furnished. “Tarif sewanya tergantung tipe, posisi , dan view-nya. Yang pasti yield-nya cukup besar di atas 6 persen per tahun. Konsumen tinggal menerima uang tiap bulan,” tambah mantan Manager Realty Tamansari Bukit Mutiara (Perumahan WIKA) Balikpapan itu.

Dua tipe

Meski fokus menyasar konsumen yang ingin menyewakan apartemennya, pihak developer masih tetap memberikan kesempatan kepada konsumen yang ingin menempati sendiri unit apartemennya. Tower B menawarkan dua pilihan, yaitu tipe studio 30 m2 semi gross yang dibanderol Rp622 juta dan tipe 40 m2 SG berharga Rp775 juta. Jika butuh dua kamar, konsumen bisa membeli dua unit bersebelahan kemudian dibuat connecting. Tower A rencananya dipasarkan mulai tahun ini juga.

Fasilitas lengkap

Karena sangat prospektif, Tanthowy optimistis seluruh unit di tower A dan B akan segera sold out. Selain lokasinya dekat bandara, Tamansari Skylounge Apartment Balikpapan memiliki beberapa keunggulan lain, yakni dilengkapi beragam fasilitas modern standard bintang lima seperti kolam renang, jogging track, kamera CCTV, access card, smart home ready, area komersial untuk shop houses, perkantoran dalam bentuk boutique office, dll. Developer juga menata lansekap di sekeliling apartemen berkonsep resort agar suasananya semakin nyaman. Salah satu area yang akan ditata adalah lahan di sekitar kolam renang seluas 3.000 m2.

Kemudian keunggulan lainnya, lokasi apartemen hanya 10-15 menit dari pusat kota Balikpapan yang telah diramaikan dengan sejumlah pusat perbelanjaan, komplek-komplek pertokoan, rumah sakit, sarana pendidikan, kantor-kantor pemerintahan, dll. [ADV]

Informasi lebih lanjut hubungi :
• Marketing Lounge: Ruko BSB Blok A no 1 Balikpapan Telp : (0542) 8521 999
• Proyek: Jl. Marsma Iswahyudi (Jl. Pelita No. 19) Sepinggan Raya,Balikpapan