HousingEstate, Jakarta - Dalam rangka menyambut liburan Lebaran tahun ini, Metland Transyogi (130 ha) di Jl Transyogi, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali memberikan keringanan kepada konsumen berupa subsidi uang muka atau down payment (DP) sebesar 7,5 persen dari harga rumah. Promosi ini berlaku hingga Agustus 2018.

Subsidi DP sebesar 7,5 persen ini berlaku untuk pembelian rumah tipe Foster 65/140 yang dibanderol RpRp1,47 miliar, tipe Alstonia 68/120 berharga Rp1,34 miliar, dan tipe Casuarina 63/90 Rp1,09 miliar, ketiganya di klaster Eboni. “Misalnya konsumen beli tipe Foster, DP yang seharusnya dibayar konsumen 10 persen atau Rp147.945.000, setelah kami subsidi 7,5 persen, konsumen cukup bayar Rp36,98 juta,” ujar Ivan Ermins Siregar, Sales & Marketing Manager Metland Transyogi

DP 2,5 persen juga berlaku untuk pembelian rumah di klaster Green Palma yang menawarkan rumah hoek dan ruko. Adapun harga ruko Redwood 68/60 Rp1,48 miliar, sedangkan rumah hoek tipe 46/120 Rp851 juta. “Kami harapkan dengan subsidi DP ini dapat dijadikan momentum untuk punya rumah di Metland Transyogi,” jelas Ivan Ermins Siregar.

Selain subsidi uang muka, konsumen masih memperoleh free Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sebesar 5 persen dan biaya Akte Jual Beli (AJB).

Rumah siap huni di Klaster Green Palma | Foto : Susilo

Rumah siap huni di Klaster Green Palma | Foto : Susilo

DP 5 Persen

Promosi lain di Metland Transyogi dalam rangka menyambut Idul Fitri yang dilakukan oleh PT Kembang Griya Cahaya (Member of PT Metropolitan Land Tbk) adalah menawarkan DP 5 persen dibayar satu kali untuk pembelian rumah di klaster Sierra. Seperti halnya di klaster Eboni, konsumen yang membeli rumah di klaster Sierra juga akan mendapatkan free biaya BPHTB dan AJB. “Promo DP 5 persen ini merupakan kerjasama antara Metland Transyogi dengan Bank Mandiri dan Bank BCA,” kata Ivan.

Metland Transyogi juga menawarkan DP 10 persen yang dapat dibayar 12 kali dan 15 kali untuk pembelian rumah di klaster Sierra. “Kami menawarkan beberapa alternatif pembayaran DP. Tinggal konsumen yang milih sesuai dengan kemampuan finansialnya,” terang Ivan.

Klaster Sierra seluas 3,5 ha yang dirilis di penghujung tahun lalu telah memperoleh respon bagus dari konsumen. Dari total 240 unit yang ditawarkan, kini yang masih dipasarkan kurang dari 40 unit. Tersedia lima tipe yang dapat dipilih, yaitu tipe Lilac 40/72 yang dibanderol Rp652,20 juta, tipe Gooseberry 52/72 Rp745,70 juta, tipe Gooseberry 52/90 Rp849,85 juta, tipe Nevadense 58/90 Rp887,80 juta dan rumah dua lantai tipe Oregon 69/105 Rp1,04 miliar.

Fasilitas lengkap

Selain rekam jejak Metland yang baik di bisnis properti, penjualan rumah di Metland Transyogi tetap baik di tengah kondisi pasar properti yang belum pulih benar antara lain karena ditunjang fasilitas yang lengkap. Untuk sarana pendidikan misalnya, ada Sekolah Regina Caely (TK- SMP) dan SMK Metland School yang menghasilkan tenaga trampil di bidang perhotelan dan pariwisata, kemudian kantor kecamatan Cileungsi, RS Ibu & Anak Hermina, Metropolitan Mall Cileungsi, supermarget Giant, komplek ruko di jalan boulevard, sarana olah raga, dan akan hadir restoran cepat saji dalam waktu dekat ini.

Prospektif Untuk Investasi

Selain nyaman untuk dihuni sendiri, beli rumah atau ruko di Metland Transyogi ini investasinya juga prospektif investasi menyusul mulai dibangunnya tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ruas Jogorawi-Cibitung yang kelak tersabung dengan tol Cibitung Tanjung Priok dan Jakarta-Cikampek. Karena itu segeralah beli rumah di perumahan berfasilitas terlengkap di timur Cibubur ini. [ADV]

Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Pemasaran Metland Transyogi:
Jl. Transyogi, Cileungsi, Bogor Telp : (021) 824 80600, 824 80500
www.metropolitanland.com