HousingEstate, Jakarta - Proyek mixed use development Orchard Park Batam (42 ha) di Jalan Orchard Boulevard, Belian, Kota Batam, Kepulauan Riau, tengah menawarkan proyek apartemen Orchard View (1,2 ha). Sejak ditawarkan awal tahun lalu penjualannya hingga saat ini diklaim telah mencapai 70 persen dari 400-an unit di tower pertama.

“Tower kedua yang akan diluncurkan lebih tinggi, jumlah unitnya 600-an unit sehingga dua tower ini total 1.000-an unit. Tahun ini kami berkonsentrasi menghabiskan sisa unit di tower satu sehingga awal tahun depan tower kedua sudah bisa dipasarkan,” ujar Agung Wirajaya, AVP Head Residential Marketing Division Agung Podomoro Land (APL), pengembang Orchard View Batam di Jakarta, Sabtu (9/6).

Ada banyak faktor pendukung di Kota Batam yang membuat penjualan apartemennya terserap cukup baik. Dari 42 ha areanya sisa lahan yang masih bisa dikembangkan tinggal 5 ha. Beberapa industri yang mulai menggeliat ikut mendorong permintaan sejumlah produk properti.

Dari lima klaster yang dibangun sebanyak tiga klaster sudah diserahterimakan sehingga lingkungannya mulai terbentuk.  Harga rumah Orchard Park Batam mulai Rp500 juta per unit. Untuk memperluas pasar pengembang mengembangkan apartemen yang harganya lebih terjangkau. “Saat ini kami tengah menyelesaikan pembangunan pondasi tower pertama, targetnya akhir tahun 2021 sudah bisa diserahterimakan. Untuk tower kedua harganya lebih tinggi 12-15 persen dari tower pertama,” katanya.