HousingEstate, Jakarta - Apartemen premium di pusat bisnis Jakarta, Jalan Jenderal Sudirman, ini laris terjual sejak diluncurkan September 2014. Proyek apartemen perdana Astra Land melalui perusahaan patungan dengan Hongkong Land, PT Brahmayasa Bahtera ini, direncanakan serah terima tahun ini. Apartemen terdiri dari tiga menara setinggi 45 dan 46 lantai, menawarkan 509 unit hunian dua kamar tidur (KT), 3KT dan 4KT seluas 131–363  m2 (semigross). “Saat ini unitnya hampir sepenuhnya terjual,” kata Wibowo Muljono, Presiden Direktur PT Astra Land Indonesia.

Proyek senilai Rp7 Triliun di atas lahan 2,4 ha ini didesain award-winner SCDA Architects, desain lansekap oleh Bill Bensley dari Bensley Design Studios. Tower pertama Luxury dengan luas unit 216–364 m2 saat dilepas Rp90 jutaan/m2. Tersedia juga 34 unit tipe 4KT yang dilengkapi kolam renang pribadi berukuran 12 x 4,5 m2. Sedangkan di menara dua dan tiga luas unitnya 130-172 m2 seharga Rp80 jutaan.

Selain lokasinya yang prestisius, Anandamaya juga menjamin kemewahan apartemennya melalui desain ruang dengan ketinggian langit-langit mencapai 3,45 meter, dan pilihan material berkualitas tinggi seperti marmer impor dari Italia di seluruh ruang termasuk kamar mandi, kecuali area servis menggunakan homogenous tile. “Mewah itu yang terukur. Kualitasnya bagus, material tahan lama, sustainable dan maintenance-nya gampang,” kata Wibowo. Kemewahan itu tergambar pada unit contoh tipe 4KT 304 m2 ini. Tim desainer Axis ID (Singapura) mengemasnya dalam nuansa hitam dan putih yang konsisten untuk menghadirkan aura elegan.

Double Volume Living Room

Living room yang menyambung dengan balkon dan kolam renang di ujungnya memberikan pemandangan yang istimewa. Volume ruang bertambah lapang dengan ketinggian ceiling mencapai dua kali lipat dari ruang lain yang dirancang setinggi 3,45 m. Nuansa warna hitam putih ditampilkan dalam paduan sofa dan bench berlapis kulit hitam, serta dua armchair warna putih bergaya semi klasik. Karpet di bawah coffee table hitam didominasi warna putih dengan motif warna hitam. Kabinet di seberang sofa dan lampu meja di kiri-kanan memancarkan nuansa putih yang lebih banyak untuk mengangkat kesan terang. Pilihan lampu kristal chandelier di tengah ruang mencuatkan kesan klasik yang elegan.

 

Focal Point

Letaknya yang segaris lurus dengan arah pintu masuk atau foyer (area penghubung) depan, mengisyaratkan ruang ini menjadi daya tarik utama (focal point). Meja makan persegi panjang yang dilengkapi delapan kursi di sekelilingnya dihadirkan dengan paduan warna hitam dan perak dari stainless steel. Kursi dibalut kulit warna hitam di sisi luar dan kain abu-abu di bagian dalam. Sedangkan daun meja terlihat licin dan glossy dari granit hitam ditopang kaki-kaki dari baja anti karat yang langsing. Lampu dekoratif ditambahkan untuk pemanis ruang, digantung dari atas plafon dengan untaian kristal yang bersinar ke bawah. Sisi dinding dilapisi kaca cermin yang memantulkan ilusi ruang yang makin lapang.

 

Polka dan Houndstooth

Ruang keluarga yang lebih privat ditata simpel di sebelah dapur berhadapan dengan kamar tidur anak. Motif houndstooth yang trendi pada karpet memancarkan keceriaan pada seluruh ruang, berpadu seru dengan pilihan lukisan wanita dengan aksen motif polka hitam-putih pada bagian topi dan kancing-kancing. Pencahayaan dekoratif dari lampu kristal yang berpendar di dinding menghasilkan detail yang berkesan glamor di antara perabot modern.

 

Gourmet Kitchen

Dapur yang ditampikan serba putih dengan sebuah meja tengah (island table) yang bisa berfungsi sebagai meja saji dan tempat bersosialisasi penghuni, dihadirkan dengan granit hitam pada table top-nya. Layaknya seorang profesional, dapur dilengkapi peralatan yang komplet dan canggih. Semua ditempatkan di balik pintu-pintu rahasia yang menjadi rangkaian dinding dapur berwarna putih bersih.

 

Kemewahan Detail

Kamar mandi di kamar tidur utama berukuran hampir sama besar dengan kamar tidurnya. Didahului area walk in closet yang lapang bernuansa cokelat tua dengan lantai berlapis parket kayu warna senada, kemewahan detail kamar mandi mulai ditampilkan pada susunan lantai marmer menyambung dengan dinding yang melatarbelakangi dua wastafel bernuansa hitam-putih yang berdampingan. Detail pada sambungan bath tub dan lapisan marmer di sisi samping wastafel juga dipikirkan untuk kemudahan perawatan dan keawetan keramik tabung mandi dan marmer. “Untuk maintenance kita memakai standar desain kamar mandi hotel (bintang lima),” kata Wibowo.

 

Formal Hangat

Kesan formal diterapkan di ruang kerja yang bisa dialih-fungsikan menjadi kamar anak melalui peletakan meja di tengah ruang yang menghadap ke pintu masuk. Meja dan kursi serba hitamnya dipermanis dengan lembaran karpet hitam-putih bermotif geometris seperti pola batik kawung tradisional. Tampilan formal diperhangat dengan lantai parket warna cokelat natural.

 

Keceriaan Warna Pop

Konsistensi skema warna hitam putih juga mencakup penataan tiga kamar tidur dalam hunian ini. Mulai dari kamar tidur tamu di sisi depan, kamar anak di sebelah ruang kerja, hingga kamar tidur utama yang berderet di ujung koridor. Atmosfer ruang dan perabot menggunakan kombinasi seragam: warna hitam dan putih. Keseluruhan lantai kamar dilapisi susunan parket yang menampilkan urat-urat kayu alami dalam warna cokelat tua. Personalisasi yang membedakan masing-masing kamar kemudian dimunculkan dengan aplikasi warna pop yang ceria sebagai aksen. Sentuhan warna biru muda dihadirkan pada tatanan kamar tidur tamu melalui karpet bermotif di bawah ranjang, selimut dan sarung bantal.  Di kamar tidur anak, nuansa hitam yang agak pekat diimbangi dengan warna pink fuchsia pada sarung bantal, motif bunga pada karpet, serta lukisan abstrak dengan dominasi pink yang menggoda. Sedangkan di kamar tidur utama aksentuasi warna lebih luas dihadirkan pada porsi dinding warna kuning kunyit tepat di muka ranjang. Tampilan dinding tampak kontras menjadi latar belakang lukisan realis bernuansa hitam putih. Aksen kuning juga dihadirkan pada list karpet dan bantal dekoratif yang terlihat serasi.