HousingEstate, Jakarta - PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) dan Hotel terus memperbanyak proyek propertinya. Selain mengembangkan proyek LRT City di stasiun-stasiun sepanjang jalur kereta ringan atau light rail transit (LRT) di megapolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Adhi Karya juga mengembangkan proyek hasil kerja sama dengan badan usaha milik Negara (BUMN) lain.

Dalam waktu dekat misalnya, Adhi Karya akan meluncurkan Oase Park apartment di Jalan RE Martadinata, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, yang dibangun bekerja sama dengan Perum PPD sebagai pemilik lahan. Luas lahannya empat hektar yang di atasnya akan dikembangkan tujuh tower apartmen dan satu mal yang terintegrasi dengan Terminal Transjabodetabek.

“Sekarang kami memperkenalkan satu tower apartemen dengan harga perdana. Targetnya akhir tahun ini di-launching resmi atau bisa juga sebelum itu kalau penjualan tower pertama itu lancar,” kata Eka Becky, Marketing Oase Park, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (26/6).

Saat periode perkenalan ini ia menyebut penjualan Oase Park sangat baik, bahkan harganya sudah beberapa kali mengalami kenaikan. Nomor urut pemesanan (NUP) diklaim sudah mencapai lebih dari 200 unit dari total 1.156 unit (14 lantai) di tower pertama. Tipe unit mulai dari studio 21,5 m2, satu kamar tidur (KT) 32 m2, dan 2KT 43 m2.

Saat pertama diperkenalkan awal tahun ini, harga perdananya Rp9,25 juta/m2. Setelah NUP mencapai 100 unit, harganya naik menjadi Rp9,5 juta, kemudian berturut-turut naik lagi beberapa ratus ribu hingga saat ini diklaim sudah Rp9,825 juta. Jadi, total kenaikan sudah mencapai lima kali dari harga perdana.

“Kemungkinan saat launching nanti langsung berbarengan dengan ground breaking (peletakan batu pertama) menara pertama itu. Targetnya tahun 2021 sudah bisa diserah-terimakan (hand over). Konsumen bisa membeli dengan soft cash dicicil empat tahun. Sementara malnya konsepnya masih digodok. Yang pasti untuk family mall dengan bangunan dua lantai,” jelas Becky.