HousingEstate, Jakarta - Eforia Piala Dunia 2018 sepak bola dimanfaatkan pabrikan elektronik PT Sharp Electronics Indonesia untuk menggenjot penjualan TV layar besar (big screen)-nya. TV LED dengan layar yang lebih besar disebut memberikan kenyamanan lebih untuk menyaksikan tayangan pertandingan sepak bola yang biasanya dilakukan beramai-ramai.

 

“Perhelatan Piala Dunia empat tahunan ini kami manfaatkan sebagai momentum  memberikan kenyamanan menonton dengan TV Sharp. Kami mengajak konsumen beralih ke TV big screen untuk keseruan menonton sepak bola dan menargetkan bisa meningkatkan penjualan lini produk ini hingga 20 persen,” kata Agus Soewadjie, Assistant GM Marketing Communicatioan Sharp Indonesia, melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Untuk mendukung target tersebut Sharp menyelenggarakan program AQUOS Big Goal, program promosi pembelian TV dengan permainan sepak bola virtual. Program ini diselenggarakan di 20 titik (di 15 supermarket Giant dan lima Hypermart) selain 15 distributor nasional di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Makassar, Samarinda, Banjarmasin, Padang, Batam, Denpasar, dan beberapa kota lainnya.

Konsumen yang membeli TV berukuran 40 inch ke atas, berhak mengikuti undian lucky dip berhadiah voucher belanja. Konsumen diajak bermain bola di Game Corner yang tersedia untuk memberikan tendangan terbaik secara virtual di hadapan layar TV Sharp untuk mendapatkan voucher belanja senilai Rp50-300 ribu.

Bila nilai tendangan bola tinggi, konsumen berkesempatan meraih hadiah gadget, sepeda motor, TV AQUOS 50 inch, dan lain sebagainya. Ada juga hadiah tambahan bagi yang membagikan, menyukai, dan mengunggah fotonya ke sosial media Sharp. Bagi konsumen yang tidak mendapatkan Game Corner bisa memainkannya melalui aktivasi online melalui laman resmi Sharp.

“Setiap konsumen yang golnya 0-2 langsung dapat voucher Rp50 ribu, gol 3-4 Rp150 ribu, dan lima gol Rp300 ribu. Program ini merupakan bentuk engagement kami untuk konsumen selain untuk menguatkan pasar TV big screen secara keseluruhan,” jelas Agus.