HousingEstate, Jakarta - Wika Group bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengembangkan proyek properti terpadu transportasi massal atau transit oriented development (TOD) Tamansari Urbanhub di kawasan stasiun kereta Senen, Jakarta Pusat. Pelaksana (developer) dari proyek  hunian vertikal itu sudah ditunjuk PT Wika Realty.

TOD Tamansari Urbanhub terdiri dari tiga tower apartemen berisi 1.300 unit hunian. Sebanyak 30 persen dari total hunian vertikal itu diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Mereka bisa membelinya dengan kredit pemilikan apartemen (KPA) bersubsidi skim Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Selebihnya untuk apartemen komersil.

“Penandatanganan sinergi antara PT KAI dan Wika Group sudah dilakukan awal semester pertama tahun ini. Kami rencanakan marketing sales (pemasaran) sudah bisa dilaksanakan akhir semester kedua tahun ini,” kata Agung Salladin, Dirut PT Wika Realty Tbk, kepada housing-estate.com di Jakarta kemarin (4/7/2018).

Agung optimistis hunian vertikal yang dikembangkan perusahaan yang dipimpinnya akan memperoleh respon yang sangat bagus dari konsumen. Apalagi apartemen untuk segmen MBR. Selain lokasinya di kawasan stasiun Senen, fasilitas di sekitarnya sudah lengkap seperti Pasar Senen dan  Atrium Senen. Tidak jauh juga ada distrik pusat bisnis Jalan Jend Sudirman dan MH Thamrin serta perkantoran pemerintah di sekitar Monas.

Apartemen sangat ideal bagi pasangan yang istrinya bekerja di Jakarta, sementara suaminya beraktifitas di timur Jakarta. “Karena itu kami diminta pemegang saham agar apartemen yang menggunakan KPA FLPP jangan  jangan sampai jatuh kepada konsumen yang bukan kategori MBR. Kami harus betul-betul selektif,” terang Agung.