HousingEstate, Jakarta - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengumumkan secara resmi duta Samsung yang akan ikut menggelorakan semangat Asian Games 2018 Energy of Asia sebagai pembawa obor.

Produsen elektronik asal Korea Samsung sebagai mitra Asian Games 2018 memilih artis Dian Sastro, Hamish Daud, Mikha Tambayong, dan Chicco Jerikho, serta Kang Hyun Lee selaku Vice President SEIN sebagai wakil dari manajemen Samsung.

Duta-duta Samsung tersebut dinilai telah aktif memanfaatkan inovasi Samsung sekaligus menginspirasi konsumen. Kirab Obor pesta olah raga Asia  ke-18 ini akan dimulai dari pengambilan api di India  pada 15 Juli 2018, kemudian diterbangkan ke Indonesia untuk pengambilan api abadi dari Mrapen, 18 Juli 2018, kemudian disatukan di Konser Prambanan, Yogyakarta, pada hari yang sama.

Keesokan harinya obor akan dibawa berlari keliling Indonesia hingga total melewati 18 provinsi dan 53 kota di Indonesia dan berakhir di Jakarta pada 18 Agustus. “Saya merasa bangga sekali dipercayakan membawa obor Asian Games sejauh 500 meter di kota Solo nanti,” kata Dian Sastro dalam konferensi pers Samsung Asian Games 2018 Torch Bearer di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Dukungan Samsung selain menghadirkan lima pembawa obor juga melalui berbagai produk, seperti ratusan televisi di wisma atlit (athlete village) untuk memberikan informasi dan hiburan, dan ribuan smartphone untuk komunikasi dan reportasi para koordinator sukarelawan.

“Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta membakar semangat menyukseskan Asian Games 2018 dengan menangkap, menyebarkan dan menikmati momen-momen seru Asian Games 2018 melalui inovasi yang dibenamkan pada produk-produk Samsung,” ujar KangHyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia.