HousingEstate, Jakarta - PT Sentul City Tbk memulai pemasaran proyek apartemen Opus Park di kawasan township atau kota baru Sentul City (3.100 ha), di jalur tol Jagorawi, Sentul Selatan Bogor, Jawa Barat. Opus Park merupakan bagian dari pengembangan kawasan bisnis (CBD) Sentul City seluas 7,8 ha yang pengembangannya berkolaborasi dengan perusahaan Jepang.

Untuk proyek ini dibentuk perusahaan baru PT Izumi Sentul Realty (ISR) yang merupakan joint venture (JV) PT Sentul City Tbk, Sumitomo Corporation, dan Hankyu Hanshin Properties Corporation dari Jepang. Share saham ketiga perusahan ini 30:45:25 antara Sentul City, Sumitomo, dan Hankyu.

Proyek akan terdiri dari empat tower apartemen residensial dan masing-masing satu tower perkantoran dan hotel dengan total investasi mencapai lebih dari Rp5 triliun. Opus Park merupakan apartemen tiga tower yang bagian atasnya akan terhubung dengan skybridge menyerupai perahu dengan total hunian 1.095 unit (360-an unit/tower).

Menurut Direktur Utama ISR Ricky Kinanto Teh, Opus Park akan menjadi semacam mahkota di kawasan CBD Sentul City dan menjadi apartemen pertama di Indonesia yang memiliki skybridge di bagian atasnya.

“Bangunan apartemen ini akan menjadi ikonik di kawasan dan kami sangat antusias dengan kolaborasi bersama Sumitomo dan Hankyu yang merupakan perusahaan internasional untuk mewujudkan bangunan dengan standar Jepang di sini,” katanya saat penandatanganan kerja sama pemasaran dengan Projek dan tujuh master franchise agen properti (Century21, Era, Harcouts, LJ Hooker, Promex, Remax, Ray White) di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Andy K Natanael, Founder Projek dan Provis yang bertindak sebagai konsultan pemasaran Opus Park, menambahkan, kelebihan lain proyek baru ini, tower pertama yang sudah dipasarkan mulai dibangun dengan September 2018 sudah topping off (tutup atap). “Proyek ini sudah terbangun hingga 20 lantai sehingga untuk konsumen juga lebih aman membelinya. Cara bayarnya bisa disesuaikan hingga proses serah terima pada akhir tahun 2019,” katanya.

Opus Park dikonsep sebagai hunian yang nyaman. Karena itu tipe unitnya dibuat besar-besar. Unit yang ditawarkan berukuran mulai dari 40,52 m2 (satu kamar) hingga 160 m2 (3+1) seharga mulai Rp790 juta-3,1 miliar/nit. Targetnya seluruh unit Opus Park bisa terjual dalam 2,5 tahun.