HousingEstate, Jakarta - Pengembang Sinar Mas Land (SML) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Bank Bukopin untuk penyediaan fasilitas kredit kepemilikan rumah (KPR). Melalui kerja sama itu, Bank Bukopin menyediakan skim khusus untuk konsumen SML berupa bunga promo 8,88 persen per tahun fixed (tetap) untuk dua tahun pertama.

“Kami berharap kerja sama ini makin memudahkan masyarakat memiliki rumah atau properti lain di kota baru BSD City (Serpong, Tangerang Selatan-Banten) dan proyek SML lainnya. Ini kerja sama kedua yang dilakukan SML dengan Bank Bukopin,” kata Lie Jani Harjanto, Direktur SML, melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono menambahkan, fasilitas KPR ini berlaku untuk produk ready stock dan inden dengan plafon Rp100 juta hingga Rp30 miliar/unit. “Kerja sama dengan pengembang ini untuk mengejar target pertumbuhan penyaluran kredit properti 26 persen tahun ini,” katanya.

Hingga akhir 2017 eksposur KPR Bukopin sudah mencapai Rp1,9 triliun dengan mayoritas pembiayaan untuk rumah menengah. Bank Bukopin menargetkan pembiayaan baru tahun ini mencapai Rp1,3 triliun. Selain skim khusus pembiayaan KPR, Bank Bukopin juga menyediakan berbagai layanan lain seperti modal usaha, investasi, pembiayaan end user, dan lain sebagainya.