HousingEstate, Jakarta - Produk TV saat ini telah beralih dari TV tabung ke TV layar datar light emitting diode (LED). Hanya saja, panel LED merupakan komponen yang paling mahal dari TV tersebut yang harganya mencapai 90 persen dari keseluruhan produk. Artinya, kalau panel LED ini rusak dan diperbaiki secara harga sama saja seperti membeli TV baru.

Untuk kenyamanan konsumen, pabrikan elektronik lokal Polytron mengeluarkan garansi TV termasuk panel LED-nya hingga lima tahun. Menurut Eddy Ariawan, Consumer Electronics Group Head Polytron, jaminan purna jual mencapai lima tahun ini sudah diluncurkan sejak tahun lalu dan sekarang ditambah lagi cakupan garansinya.

“Selain menjamin layanan purna jual lima tahun untuk kerusakan panel LED, suku cadang, service, hingga remote control, kami juga memberikan jaminan kerusakan dari sambaran petir. Kami mengusung kampanye #5tahunbebasgalau untuk produk TV LED Polytron sehingga konsumen juga lebih nyaman,” ujarnya dalam rilis yang diterbitkan di Jakarta, Jumat (27/7).

Layanan garansi ini ini mencakup TV untuk ukuran 20 inchi, 22, 24, dan 32 selain untuk layar lebar mulai 39, 43, dan 50 inchi. Kampanye ini juga diharapkan bisa mengubah konsumen berpindah dari TV tabung ke TV LED tanpa rasa khawatir. Selain itu, Polytron juga melengkapi produk TV-nya dengan berbagai fitur dan teknologi siaran digitial untuk kesempurnaan gambar.

TV LED Polytron dilengkapi dengan 3 in 1 tunner untuk siaran digital (digital terrestrial) maupun siaran satelit (digital satellite) yang bisa ditangkap TV hanya dengan koneksi kabel antena maupun kabel parabola. Tampilan digital terrestrial-nya mampu menghasilkan gambar lebih jernih tanpa noise (bintik) maupun kualitas gambar yang berbayang.

Untuk teknologi audio-nya dilengkapi speaker eksternal atau tower speaker sehingga menghasilkan keluaran suara yang maksimal. Ditambah dengan teknologi Bazzoke untuk keluaran suara yang bisa diatur sedemikian rupa maupun dipancarkan ke alat penerima seperti handphone maupun speaker Bluetooth.

“TV LED kami sudah sangat lengkap range ukurannya untuk menyesuaikan dengan ruang kecil, sedang, hingga luas. Harganya mulai Rp1,6 juta untuk tipe terkecil 22 inchi hingga Rp25 juta ukuran 65 inchi,” kata Eddy.