HousingEstate, Jakarta - Mesin cuci Sharp tipe ES-T1270SJ-PK atau Hijab series yang diluncurkan Maret 2018 mendapat penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018 di Jakarta, 18 Juli 2018, dari Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN), Kementerian Perdagangan RI.

Menurut siaran pers Sharp Electronics Indonesia (SEID) tertanggal 27 Juli 2018 yang dikirimkan Pandu Setio, PR, CSR, & Promotion Manager SEID, Hijab series yang dirancang Rininta Auliafitri (desainer dari tim Product Design SEID) mendapat salah satu penghargaan dari total 25 penghargaan. Produk diproduksi di pabrik Sharp di Karawang International Industrial City, karawang (Jawa Barat), dan saat ini masih dipasarkan secara nasional yang mendapat respon positif dari pasar.

Penilaian GDI mencakup lima aspek: bentuk (20%), fungsi (20%), kualitas (20%), komersialitas (15%), dan inovasi (25%). “GDI membuktikan, sentuhan lokal yang selalu diusung Sharp menarik minat konsumen. Kami melakukan riset yang cukup mendalam dalam setiap pengembangan produk agar sesuai dengan (kebutuhan dan selera) masyarakat Indonesia,” kata Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager SEID.

Hijab series dilansir untuk membantu para hijabers lebih mudah mencuci busananya. Fiturnya diklaim memungkinkan mesin cuci bekerja tanpa merusak pakaian yang tipis seperti hijab. Selain itu konsumen juga dapat memisahkan hijab berbahan lembut itu dalam jilbab pouch sehingga menghindarinya terlilit dengan pakaian lain. Mesin tersedia dalam dua warna pilihan yang paling disukai masyarakat Indonesia: baby blue dan soft pink yang disaputkan pada top cover dan bottom body.

Bersamaan dengan itu produk air purifier atau penjernih udara Sharp juga mendapat penghargaan Top Brand 2018 dari majalah Marketing. Tiga index Top Brand Award (mind share, market share, dan commitment share) menjadi penentu kemenangan banyak merek yang ikut serta dalam ajang itu termasuk Sharp.