HousingEstate, Jakarta - PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) akan memulai serah terima 4.500 unit  apartemen Podomoro Golf View di Cimanggis, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di jalur tol Jagorawi, mulai awal tahun depan. Sementara untuk memenuhi kebutuhan sarana belanja penghuni apartemen, emiten properti  itu sudah memulai pembangunan ruko yang akan dikemas berupa street mall.

Apartemen yang akan diserah-terimakan itu merupakan hasil penjualan perdana di tower 1-3. Saat ini progres pembangunannya sudah memasuki tahap finishing. “Serah terima hasil  penjualan perdana PGV (Podomoro Golf View) akan dilaksanakan secara stage mulai awal tahun depan. Sekarang pembangunannya sudah mulai  memasuki  tahap finishing,” kata Indra Widjaja Antono, Wakil Presiden Direktur APL kepada housing-estate.com di Jakarta, Jum’at (10/8/2018).

Sejalan dengan serah terima unit apartemen itu, APL juga sudah memulai pembangunan 175 unit ruko di bulevar utamanya yang dikemas berupa street mall.  Pengelolaan street mall itu akan dikerjasamakan dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo)  yang anggotanya pengusaha ritel branded lokal seperti salon Jhonny Andrean, produsen sepatu Yongki, tas Bucheri dan kaos Hummer.

“Kami optimistis prospek street mall itu cukup baik, apalagi jumlah penghuni PGV kelak  mencapai 35.000 KK yang sebagian besar pasangan muda yang ingin tinggal di apartemen yang  ditunjang transportasi massal. Light raill transit (LRT) tahap kedua Cibubur-Bogor sudah confirm singgah di PGV,” ungkap Indra.

PGV juga akan memiliki sarana pendidikan yang komplit. Saat ini pihak Universitas Gunadarma sedang merampungkan pengurusan perizinan pembangunan kampus sendiri. Kemudian Yayasan Al-Azhar belum lama sudah menandatangani kerjasama dengan APL untuk membuka sekolah  mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi.  “Sehingga nanti ada dua universitas cukup baik  di PGV,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan transportasi massal dari PGV menuju berbagai tujuan ke Jakarta termasuk bandara Soekarno Hatta, APL juga sudah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek untuk mengoperasikan feeder bus dari PGV.