HousingEstate, Jakarta - Damai Putra Group (DPG), pengembang sejumlah proyek properti di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) serta beberapa kota lain, akan meluncurkan klaster baru di Segara City (110 ha), Bekasi, Jawa Barat. Klaster yang diberi nama Galea itu akan diluncurkan akhir pekan ini 25-26 Agustus 2018. Selain Segara City, DPG juga mengembangkan Kota Harapan Indah (2.200 ha) dan Green Ara Residence, keduanya juga di Bekasi, serta Royal Residence di Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Klaster Galea mencakup 190 rumah yang dibandrol seharga mulai dari Rp600 jutaan per unit. Pengembangan klaster ini menyongsong pembangunan jalan tol JORR 2 Cilincing-Cibitung. Jalan tol ini ditargetkan beroperasi tahun depan. Segara City paling diuntungkan karena lokasinya paling dekat dengan jalan tol itu. Dari bakal gerbang tol di Bojong, Tarumajaya, jaraknya sekitar 1 km.

Karena itu perumahan ini paling depan diakses dari Tanjung Priok dan Cakung melalui jalan tol. Ke pergudangan Marunda Center dan Cilincing juga dekat. “Jalan tol ini akan membuat kawasan Bekasi utara semakin terbuka,  mudah diakses, dan lebih cepat berkembang,” ujar Dewi Leman, Sales Director Damai Putra Group.

Karena lokasinya strategis, Segara City diminati baik oleh end user maupun pembeli investor. Pasar sewanya juga hidup terutama oleh orang-orang yang beraktifitas di kawasan pergudangan Marunda dan Cilincing, Jakarta Utara. Pengembang sudah memasarkan enam klaster, dua yang terakhir Estuary dan Fela. Tiga klaster sudah dihuni: Baltic, Descada, Atlantis. Belum lama juga dipasarkan ruko dua lantai (4,5 x 11 m) seharga Rp900 jutaan. Tahap pertama sebanyak 20 unit habis, kemudian dibuka tahap berikutnya.

Klaster Galea akan dilengkapi taman bermain anak dan lokasinya berseberangan dengan club house. Di dalam perumahan juga dilengpapi kolam renang dan sentra bisnis terpadu. Selain angsuran bertahap ke developer, konsumen juga dapat membeli menggunakan KPR dengan DP yang dapat dicicil 18 kali.