HousingEstate, Jakarta - PT PP Properti Jababeka Residen (PPJR), perusahaan kolaborasi PT PP Properti Tbk dengan PT Grahabuana Cikarang, anak perusahaan PT Jababeka Tbk yang mengembangkan kota baru Jababeka Residence (500 ha) di Kota Jababeka (5.600 ha), mengembangkan proyek properti terpadu atau mixed use berkonsep Jepang, Little Tokyo (4,6 ha), di Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Berkaitan dengan itu PPJR meneken nota kesepahaman dengan dengan PT Aeon Indonesia untuk menghadirkan Japanese retail facility di kawasan Little Tokyo itu. “Japanese retail facility ini luasnya mencapai 25 ribu meter persegi (m2) yang berlokasi di CBD (distrik pusat bisnis) Jababeka di mana ada President University, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Jababeka Convention Center, Jababeka Golf & Country Club, dan lain sebagainya. Dengan kesepakatan ini diharapkan Aeon Indonesia mampu meramaikan fasilitas komersial di kawasan industri Kota Jababeka khususnya di Jababeka Residence,” kata Haris Amin Singgih, Direktur Utama PPJR, yang meneken MoU dengan Presiden Direktur Aeon Indonesia Toyofumi Kashi, sebagaimana dikutip siaran pers PPJR di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Little Tokyo dikembangkan dengan berbagai fitur yang menarik untuk mengusung kenyamanan penghuni. Di antaranya penerapan teknologi eco city smart home solution yang memungkinkan penghuni mengatur pencahayaan ruangan, suhu, sistem alarm, hingga video CCTV melalui aplikasi smart phone.

Apartemennya didesain firma arsitektur ternama dari Jepang, Tange Associates, yang merancang fasad bangunan apartemen dengan sun shading untuk mereduksi panas cahaya matahari. Selain apartemen, Little Tokyo akan dikelilingi berbagai fitur unik seperti jogging track on the sky pada jalur pedestrian yang menyambungkan tower apartemen dan transparent pool untuk fasilitas rekreasi dan kolam renang.

Ada juga ruang terbuka dengan konsep japanese central garden seluas 4.500 m2 sebagai area hijau dan tempat bersosialisasi warga. Ditambah keberadaan Aeon, akan menjadikan tempat ini pusat hunian dan lifestyle yang cocok untuk generasi milenial dan keluarga muda.

“Tahap pertama Little Tokyo memasarkan dan mengembangkan Shibuya Tower setinggi 25 lantai sebanyak 525 unit. Tipenya mulai satu kamar tidur (KT) 30-40 m2 dan 2 KT 55 m2 seharga mulai dari Rp15 juta per meter (m2) Rp465 juta per unit. Kami juga menggandeng tujuh master franchise property agent Century21, ERA, Ray White, Promex, LJ Hooker, Harcouts, dan Remax, untuk memudahkan pemasaran proyek ini,” ungkap Haris.