HousingEstate, Jakarta - Bermain sambil belajar membantu perkembangan sosial, emosional dan kognitif anak. Keberanian anak berekspresi melalui karya seni misalnya, membantu mereka berpikir kritis dan inovatif yang berguna untuk perkembangan otak mereka. Karena itu bersama Indonesia Montessori.com (IMC), produsen cat Nippon Paint menggelar Nippon Spot-less Plus & Art in the Montessori Environment yang mengajak orang tua dan anak beraktivitas seni ala Montessori di lingkungan yang sehat dan menyenangkan di Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Kegiatan dimaksudkan untuk mengkampanyekan cat berbasis air Nippon Spot-Less Plus yang diklaim dilengkapi fitur anti kuman dan bakteri, sehingga mampu menciptakan ruang yang sehat dan aman bagi anak-anak di rumah.

Mengutip siaran pers Nippont Paint yang dikirimkan ke HousingEstate di Jakarta kemarin, dengan formula silver-ion yang telah lulus uji anti-mikrobial dari Setsco (lembaga akreditasi dari Singapura), cat mampu membasmi bakteri di dinding tembok rumah, sehingga anak-anak yang belajar berdiri atau berjalan aman bersentuhan langsung dengan permukaan dinding.

Cat juga dilengkapi stain-guard yang membuat dinding yang dilapisi cat mudah dibersihkan bila terkena noda karena eksplorasi dan kreativitas anak-anak dan lain-lain. Nippon Spot-less Plus juga disebut tidak mengandung VOC (volatile organic compound) sehingga tidak menguarkan bau menyengat yang menyesakkan pernafasan anak.

Elvina Lim Kusumo, pendiri IMC serta founder dan penulis seri buku “Montessori di Rumah” pada acara itu menyatakan, pendidikan anak perlu mendukung perkembangan semua indra anak termasuk indra perabanya. “Melalui indra peraba, anak belajar mengenal sesuatu dengan menyentuh dan memegangnya. Karena itu kebersihan dan kenyamanan ruang di rumah termasuk dindingnya penting bagi mereka,” katanya.