HousingEstate, Jakarta - Produsen elektronik lokal Polytron Indonesia meluncurkan kulkas premium tipe side by side (buka menyamping ke kiri dan kanan) Polytron New Belleza Inverter. Menurut Home Appliances Manager Polytron Albert Fleming, pihaknya melihat ada kebutuhan pasar untuk kulkas tipe besar yang lebih fungsional dan terjangkau harganya namun tetap tampil mewah dan berkelas.

“Selama ini kulkas side by side kapasitasnya besar-besar di atas 600 liter. Kami meluncurkan dengan kapasitas 400 literan yang lebih usefull namun secara fungsi, fitur, dan desainnya juga menarik dengan tentunya harga yang lebih terjangkau. Ini jadi pilihan untuk mengisi kekosongan pasar selama ini,” katanya kepada housing-estate.com di acara peluncuran Polytron New Belleza Inverter di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Polytron menggandeng desainer interior Nike Prima Dewi, Direktur Kreatif Livingloving, untuk merancang kulkas. Menurut Nike, tren open kitchen sebagai salah satu dekorasi rumah yang menonjol beberapa tahun belakangan ini menuntut perangkat elektronik yang fungsional dan juga berpengaruh terhadap keseluruhan tampilan desain ruangan.

“Bagi keluarga modern dapur adalah ruang untuk bersantai dan bercengkrama sekaligus menikmati olahan pangan yang bisa dihasilkan di ruang tersebut. Jadi, produk home appliances-nya juga harus mendukung. Produk kulkas yang dihadirkan Polytron ini bisa membangun flow baru di ruang keluarga kita,” jelasnya.

Albert menyebut, kulkas side by side Polytron berkapasitas 436 liter ini, ruang penyimpanannya dirancang adjustable sehingga bisa disesuaikan kebutuhan. Teknologi dual controller system-nya juga memungkinkan pengaturan suhu freezer dan ruang bawah secara terpisah dengan panel sentuh LCD. Selain itu ada deodorizer untuk menyerap dan menetralkan bau tak sedap serta indikator bila kulkas tidak tertutup rapat.

Selain kulkas side by side, Poltyron juga meluncurkan kulkas showcase seri Allure dengan pilihan kapasitas 140, 180, dan 230 liter. Kulkas ini memiliki fitur pendinginan cepat (rapid smart cooling technology), pintu kaca anti embun, dan digital display touch control. Produk disebut sangat cocok untuk memulai usaha kuliner.

“Kulkas baru yang kami hadirkan ini listriknya bisa lebih hemat 20 persen untuk tipe yang sama. Untuk harganya, kulkas side by side biasanya di atas Rp10 juta tapi yang kami hadirkan hanya Rp8 jutaan dengan garansi kompresor 10 tahun. Targetnya kami bisa menjual kulkas ini 500 unit per bulan,” ungkap Albert.