HousingEstate, Jakarta - Perkembangan material bahan bangunan terus berjalan baik dari segi desain maupun fungsi. Beberapa produk memberikan solusi yang fungsional seperti produk Neolith produksi PT Rapsari Mega Stone (RMS), sebuah perusahaan yang memproduksi pelapis batu granit, marble, travertine, onyx, dan lain sebagainya.

Kali ini RMS menghadirkan Neolith, produk pelapis sintered stone premium yang dibuat menggunakan bahan alami dengan karakteristik produk dirancang untuk durabilitas tinggi. Produk bisa digunakan untuk melapisi berbagai bidang interior dan eksterior hingga menjadi top table dapur, meja makan dan lain-lain.

“Produk ini dibuat dengan bahan non toxic dan tidak mengandung polyester dan bahan kimia berbahaya lain sehingga sangat aman. Permukaannya sangat keras dan tidak berpori, sehingga bisa digunakan langsung untuk memproses masakan, bahkan kita bisa membakar langsung aneka pangan di atas produk ini,” kata Raja Kamlesh Kalwani, Managing Director RMS, saat memperkenalkan produknya di Exhibition Kitchen and Bathroom Indonesia di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Panel Neolith memiliki dimensi 320 x 150 cm dengan ketebalan 3, 6, 12, dan 20 mm. Sifat produknya yang keras dan tidak berpori membuat perawatannya juga sangat mudah. Bila media selesai digunakan sebagai alas memasak seperti talenan, pembersihannya cukup dilap kain lembab.

Kelebihan lainnya, produk tidak akan rusak bila terkena cairan pembersih atau pemutif dan telah bersertifikat NSF Certified yang menyatakan produk aman bila bersentuhan langsung dengan makanan. Warnanya juga 100 persen natural dan tidak akan pudar terkena paparan sinar matahari dan perubahan suhu di sekitarnya. Saat ini ada 50 corak dan warna yang bisa dipilih.

“Produk tahan gores, tahan cairan, dan tahan api sehingga memudahkan aktivitas memasak di dapur. Coraknya yang beragam memudahkan kalangan arsitek, desainer, dan pemilik rumah memilih sesuai selera dengan tampilan sangat premium. Harga produk Rp2-6 juta per m2,” tutur Raja.