HousingEstate, Jakarta - PT PP Urban, anak usaha BUMN PT PP Tbk, melakukan akad kredit massal untuk proyek apartemen UrbanTown Serpong di Jalan Ciater Raya, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan-Banten. UrbanTown Serpong dibangun di atas lahan seluas 8,5 yang akan terdiri dari 11 tower apartemen selain fasilitas komersial dan ritel. Tahun lalu dua tower (1.300 unit) proyek ini telah diresmikan pembangunannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hari ini kami melakukan akad kredit massal untuk 110 konsumen UrbanTown Serpong dengan Bank BTN di ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Penjualan proyek sangat baik, hingga saat ini sudah terjual 50 persen dan bulan depan (Oktober) akan melakukan topping off (dua menara pertama),” kata Budi Suanda, Direktur Realty PP Urban, kepada housing-estate.com saat seremoni akad massal di IPEX 2018 JCC Senayan, Kamis (27/9/2018).

UrbanTown Serpong menyasar segmen menengah bawah dengan harga unit yang terjangkau Rp9 jutaan/m2. Budi menyebut, kalau harga itu masih belum terjangkau masyarakat berpendapatn rendah (MBR), pihaknya telah menyiapkan UrbanTown Karawang di Karawang, Jawa Barat, yang dipenuhi kawasan industry. Harganya Rp8 jutaan/m2.

UrbanTown adalah brand proyek PP Urban dan saat ini yang tengah dipasarkan di Serpong, Karawang, menyusul sebentar lagi di Sudimara, Tangerang Selatan. Ada banyak efisiensi yang dilakukan untuk bisa menghadirkan produk hunian vertikal dengan harga terjangkau, sehingga bisa menyasar segmen MBR. Salah satu bentuk efisiensinya adalah penggunaan material precast hingga sistem konstruksi yang efisien. Terkait desain juga dibuat lebih efisien untuk meminimalkan biaya.

“Konsep yang kami hadirkan ini untuk mendorong program pengadaan rumah murah lebih masif lagi. Selain itu seluruh proyek yang kami kembangkan juga berada di lokasi-lokasi strategis dengan sarana transportasi yang mudah. Kami juga mengonsep banyak fasilitas untuk membuat kawasan yang kami kembangkan menjadi sentra-sentra ekonomi baru, guna membentuk komunitas baru yang lengkap dan hidup,” jelasnya.