HousingEstate, Jakarta - Mengakomodasi kebutuhan perumahan di segmen menengah atas yang terus meningkat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akhir Oktober 2018 management CitraGarden Aneka Pontianak merilis rumah tipe baru untuk kaum milenial.  Rumah bergaya New Classic tipe Blossom dan Amarylis ini diproyeksikan dapat menarik minat keluarga muda di kota ini.

Jusanto Harijatno Associate Director PT Ciputra Residence, optimis pasar akan menyerabnya mengingat perumahan yang dikembangkan oleh anak perusahaan Ciputra Group ini merupakan satu-satunya perumahan kelas premium bernuasa klasik dengan penataan lingkungan yang terpadu di ibu kota Provinsi Kalimantan Barat ini. “Produk baru yang akan kami launching di bulan Oktober nanti kami tujukan untuk keluarga muda. Bangunan rumahnya dua lantai, bergaya klasik, dengan harga relatif terjangkau,” katanya.

Jusanto menjelaskan, tipe Blossom dan Amarylis yang ditawarkan jumlahnya terbatas hanya 45 unit, dengan luasan tanah mulai 90 m2 dan bangunan 65 m2. Jumlah kamar tidurnya bervariasi antara 2 hingga 4 kamar. “Melihat kualitas produk, lokasi, dan harga yang terjangkau, kami optimis produk ini dapat cepat diserap pasar. Apalagi lokasi CitraGarden Aneka  sangat strategis berada di wilayah Kubu Raya yang sedang tumbuh dan jaraknya sangat dekat dari Bandara Supadio,” tuturnya.

Liong Subur, General Manager Marketing PT Ciputra Residence menyatakan, pasar properti di Pontianak saat ini menunjukan tren positif, seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi Kota Pontianak di angka 5,1 persen pada triwulan kedua. Naiknya daya beli masyarakat kelas menengah Pontianak, mulai melirik property sebagai investasi yang menguntungkan.

“Agar konsumen lebih confidence membeli, kami sudah membangun rumah contoh yang lengkap dengan interiornya, sehingga mereka dapat merasakan langsung kenyaman atmosfir dalam rumah dan lingkungannya. Termasuk kolam renang  awal Desember ini juga sudah dapat dimanfaatkan,” ujarnya.

Progress pembangunan

Sejak awal tahun 2018 management CitraGarden Aneka Pontianak melakukan percepatan pembangunan rumah yang telah terjual, sehingga dapat segera dihuni oleh pembelinya. Hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada konsumennya.

Saat ini, pembangunan perumahan elit hasil kemitraaan antara anak perusahaan Ciputra Group dengan Grup Aneka ini berjalan lancar, dan telah menunjukkan progress  cukup signifikan. Saat ini, dari hampir 88 unit rumah yang terjual sekitar 50 persen sudah diserahterimakan. “Ditargetkan serah terima keseluruhan selesai pada Oktober 2018. Sekarang ini, kami juga sedang melakukan persiapan pembangunan klaster berikutnya, pembangunan club house yang dilengkapi beberapa sarana olah raga.