HousingEstate, Jakarta - Belakangan makin mudah masyarakat beli rumah. Salah satunya ditawarkan Riscon Group untuk pembelian rumah di Grand Riscon Padjadjaran (45 ha), Jl Kemuning III, Cimanggis, Bojong Gede, Bogor. Hanya dengan bayar tanda jadi Rp2 juta seorang konsumen sudah bisa memesan rumah tipe 30/60 seharga Rp313 juta setelah mendapat diskon Rp5 juta. Harga sudah all in, di dalamnya termasuk PPN, biaya perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), dan biaya KPR. Uang mukanya Rp0. “Jadi bila saat pembayaran tanda jadi konsumen sekalian membawa persyaratan pengajuan KPR komplit, kami akan langsung proses ke bank. Begitu  disetujui, langsung akad kredit,” kata Arma Yusuf, Project Manager Grand Riscon Padjadjaran.

Rumah yang dibeli sekarang dijadwalkan akan diserah-terimakan 12 bulan kemudian. Rumah tipe 30/60 dilengkapi dua kamar tidur dijual Rp313 juta, cicilan KPR per bulannya untuk jangka 20 tahun sebesar Rp2,7 jutaan, sedangkan untuk 25 tahun sebesar Rp2,4 jutaan. Anda yang memiliki  penghasilan gabungan (joint income) dengan istri minimal Rp7,5 juta sudah dapat memiliki rumah ini. Sementara Anda yang memiliki joint income minimal Rp9,3 juta bisa membeli rumah yang lebih besar, yaitu tipe 36/70 harga Rp390 juta dengan cicilan KPR Rp3,3 jutaan untuk jangka 20 tahun, dan Rp3,1 jutaan untuk jangka 25 tahun.

Menurut Arma, dengan skema pembayaran yang sangat ringan ini sambutan konsumen luar biasa. “Dalam satu bulan kami bisa meraih omset Rp17 miliar,” katanya. Karenanya di perumahan seluas 42 ha yang baru dipasarkan 2017 ini sudah terjual sekitar 1000 unit. Karena saking larisnya, khusus tipe 30/60 sudah habis (sold out). Bahkan, daftar tunggu (waiting list) konsumen yang antri membeli tipe yang sama di area pengembangan tahap berikutnya sudah panjang.  Untuk melihat kualitas bangunan kedua tipe tersebut developer sudah menyediakan rumah contohnya di lokasi.

Kemudian untuk memenuhi permintaan rumah yang lebih besar, belum lama developer melansir tipe 48/80 harga Rp498 juta. Jika dibeli dengan KPR maka cicilan per bulannya Rp4,2 jutaan (tenor 20 tahun) dan Rp3,8 jutaan (tenor 25 tahun).

Lokasi dekat stasiun dan pintu tol

Daya tarik Grand Riscon Padjadjaran lainnya yang menjadi pertimbangan konsumen adalah lokasinya yang prospektif. Dari perumahan ke stasiun Bojong Gede yang singgahi kereta komuter Jabodetabek  hanya sekitar 10 menit. Di samping itu lokasi perumahan juga dekat dengan jalan arteri baru yang kini sedang dibangun yang merupakan terusan Jl Tegar Beriman, Cibinong. “Jaraknya hanya 700 m,” kata Arma.

Jalan arteri baru ini selain akan terkoneksi dengan Jl Raya Parung-Bogor, juga akan menyambung dengan jalan tol Antasari-Depok-Bojong Gede dan Bogor Outer Ring Road ruas Yasmin-Bojong Gede. “Jadi posisi kami strategis sekali, ada di titik perlintasan lalulintas Jakarta Selatan-Bogor dan Cibinong-Parung,” kata Makmur, Direktur Riscon Group. Developer juga telah mengantisipasinya dengan menyiapkan Grand Riscon Padjdjaran ini sebagai kota mandiri. Jadi tidak hanya menyediakan perumahan, tapi juga area komersial dan fasilitas pendukung lainnya yang memungkinkan orang tinggal dan bekerja di perumahan ini. Pemerintah Kabupaten Bogor sendiri telah merencanakan membangun beragam fasilitas di lahan fasilitas umum dan sosial seluas 3,5 ha yang disediakan developer. Salah satunya SMU Negeri I Bojong Gede yang kini sudah beroperasi. Ke depan fasilitas lain yang akan dibangun adalah  Gedung Olah Raga mini, Gedung Serbaguna,  dan Masjid. Adv.

Keterangan lebih lanjut, hubungi Kantor Marketing :

Jl Kemuning III, Cimanggis, Bojong Gede, Bogor

Tlp: 0811959520