HousingEstate, Jakarta - Setelah coworking space ramah lingkungan Greenhouse di Kuningan (Jakarta Selatan), serviced office dengan brand Jepang, Crosscoop Jakarta, juga membuka ruang kerja kolaboratif serupa di lantai 35  Centennial Tower, Jl Jenderal Gatot Subroto No 24-25, Jakarta Selatan. Serviced office adalah ruang kantor yang disewakan sudah berikut aneka fasilitas pendukungnya seperti furnitur, telepon, internet, dan lain-lain.

Mengutip siaran pers PT CRC Indonesia, operator Crosscoop Jakarta, yang diterima HousingEstate, Selasa (16/10/2018), Crosscoop Jakarta akan merelokasi kantornya ke Centennial Tower lantai 35, tanggal 22 Oktober 2018, menempati area seluas 1.452 m2, dan di gedung baru itu juga menyediakan area coworking space.

Ruang kerja kolaboratif itu diharapkan bisa menjadi wadah komunikasi terbuka antar-perusahaan, entrepreneur muda, investor, konsultan, dan pelaku bisnis lainnya, selain tempat pertukaran ide dan informasi bisnis serta sebagai platform gaya bisnis open innovation.

Siaran pers itu menjelaskan, di Jepang sendiri terjadi perubahan gaya bekerja dengan munculnya model bisnis open innovation, kebutuhan terhadap pertukaran informasi bisnis, sehingga membuat area bisnis bersama seperti coworking space menjamur di mana-mana. Begitu pula di Singapura sebagai pusat bisnis di Asia Tenggara, para pelaku bisnis properti mulai membuka coworking space. Karena itu Crosscoop Jakarta juga ikut meluncurkan coworking space.

Selain sebagai area berinteraksi antara pengguna reguler Crosscoop, rencananya Crosscoop juga akan menggunakan area kolaboratif tersebut untuk seminar, workshop, dan event-event lain yang memaksimalkan tujuan pembentukannya. Crosscoop Jakarta juga sangat terbuka terhadap event organizer yang hendak menggunakan areanya secara gratis selama substansi event sesuai dengan visi dan misi coworking space Crosscoop Jakarta.

Crosscoop Jakarta yang dibuka tahun 2011 berkonsep kantor dengan kualitas dan budaya  Jepang dengan target awal pengguna dari Jepang dan negara asing lainnya. Dengan manajemen profesional yang juga menyediakan jasa konsultasi dalam pendirian perusahaan baru di Indonesia, Crosscoop Jakarta disebut telah membantu lebih dari 100 pengusaha untuk mendirikan perusahaan di Indonesia.

Crosscoop Jakarta di Centennial Tower menyediakan 35 private room, satu ruang konferensi, enam ruang meeting, satu shared office, dan coworking space berkapasitas lebih dari 30 orang. Serviced office yang dikonsep sebagai kantor dengan kualitas dan budaya Jepang ini, menyediakan juga dua free pantry dan jaringan internet berkecepatan tinggi untuk mendukung aktivitas para pengguna atau anggotanya. Di luar Jepang, Crosscoop dibuka di kota-kota besar Asia lain seperti New Delhi, Manila, Singapura, Ho Chi Minh, dan Bangkok selain Jakarta. Konsep penataan ruangnya sama dengan Crosscoop di Jepang.