HousingEstate, Jakarta - Portal jual beli properti Rumah.com dan portal otomotif Mobil123.com bekerja sama menggelar pameran properti dan otomotif Drive Home Expo 2018 di ICE BSD City, Serpong, Tangerang Selatan (Banten), 2-4 November 2018. Sekitar 50-an proyek properti dari 40 pengembang ternama dan 10 brand otomotif mengikuti pameran. Pembiayaan pemilikan propertinya (KPR/KPA) didukung CIMB Niaga, untuk otomotif oleh Toyota Astra Finance, yang akan memberikan aneka promo menarik selama pameran.

Menurut Marine Novita, Country Manager Rumah.com, pameran akan menggabungkan data listing masing-masing portal sehingga bisa menawarkan produk properti dan otomotif yang paling tepat berikut skema cara bayarnya.

“Dari survei property index yang rutin kami lakukan, ada banyak data menarik untuk mempertemukan demand dan suplai di pameran ini. Misalnya, salah satu survei menyebutkan, kaum milenial berusia 21-29 tahun itu sekitar 44 persen berencana mengeksekusi pembelian rumah dalam enam bulan ke depan,” katanya dalam jumpa media terkait pemeran itu di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Regia Glamouria, Country Manager Mobil123.com, menambahkan, konsumen otomotif hampir sama dengan property. Secanggih apapun teknologi online saat ini, kedua produk tetap perlu jalur offline (datang langsung melihat produk) untuk eksekusinya. “Jadi, tahapannya observasi di online, deal (juga bisa) lewat online atau telpon, tapi transaksi tetap harus tatap muka dan melihat produk (dulu). Makanya, bundling pameran properti-otomotif ini menarik,” ujarnya.

Pameran menargetkan pengunjung 15 ribu orang selama tiga hari penyelenggaraan. Konsep pameran juga dibuat untuk keluarga. Jadi, selain insentif dan hadiah langsung untuk calon pembeli, juga ada banyak wahana permainan anak, klinik konsultasi properti, perbankan, otomotif, dan berbagai aksesorinya.