HousingEstate, Jakarta - Senjata utama memenangkan persaingan bisnis adalah kualitas. Pada bisnis properti,  kualitas bangunan, penggunaan material, desain interior eksterior, perabot, aksesoris, pelayanan dan fasilitas menjadi pertimbangan yang diperhatikan pembeli. Begitu yang diyakini Synthesis Development saat mengembangkan proyek-proyek propertinya. Salah satunya apartemen bisnis Samara Suites di Jl Gatot Subroto, Jakarta.

Samara berada dalam kompleks proyek terpadu (mixed use) Synthesis Square merupakan business apartment yang menyediakan layanan rental management services (RMS). Pemilik akan dilayani untuk penyewaan, jual-beli, dan layanan hunian seperti hotel (sarapan, housekeeping, driver, dan jasa room service lainnya).

“Pemilihan apartemen di Jakarta dengan fasilitas lengkap, material berkualitas, dan desain yang baik di kelasnya memiliki potensi yang paling tinggi untuk diminati pembeli,” kata Julius Warouw, Managing Director Synthesis Development, dalam diskusi dengan  media bertema Kualitas Unggulan Business Apartment di Pusat Kota” di Marketing Gallery Samara Suites, Synthesis Square, Kamis (25/10/2018). Samara yang dipasarkan sejak dua tahun lalu sebanyak 292 unit saat ini tersisa 43 unit dengan harga mulai dari Rp2,9 miliar/unit untuk tipe dua kamar tidur seluas 64,95 m2.

Dalam proyek Samara Suites, Synthesis menggandeng brand-brand unggulan seperti Toto untuk kloset, YKK seri Nexsta untuk kusen jendela, pemanas air dari Stiebel Eltron, dan perangkat dapur Franke. Seluruh produk yang dipilih memiliki jasa layanan servis dan suku cadang yang tersedia di Indonesia. “Orang mengukur kualitas developer itu setelah serah terima unit. Kami memastikan pembeli puas dengan kualitas material yang dipakai di proyek ini. Produk berkualitas itu perawatannya mudah dan awet sehingga penyewa (apartemen) juga nanti nggak susah,” jelasnya.

Kusen alumunium YKK misalnya, dikembangkan tahun 2015 sebagai produk khusus yang disesuaikan dengan iklim Asia Tenggara. Produk telah melalui serangkaian tes dan uji coba kekuatan terhadap beban angin hingga lima kali lipat. “Apartemen bukan hanya tempat tinggal tapi dituntut memiliki performa dan fungsionalitas yang baik untuk mengejar kenyamanan dan keamanan di dalamnya,“ kata Yasushi Yamauchi, Marketing Director PT YKK AP Indonesia, yang menjadi salah satu pembicara diskusi.

Sementara Toto memasok kloset dengan teknologi EcoFlush, inovasi pembilasan hemat air  dengan kombinasi konsumsi air 3 dan 4,5 liter. Toto juga memastikan setiap produk kloset yang dipasang di lantai atau menggantung di dinding (wall hung), dudukannya dapat menahan beban hingga 400 kg. “Kami memberikan produk sanitari terbaik dengan material yang kuat dan aman, tentunya didukung dengan instalasi yang tepat dan benar,” kata Rudianto, Marketing Manager Surya TOTO Indonesia, yang juga berbicara dalam diskusi tersebut.