HousingEstate, Jakarta - Kanmuri adalah genteng keramik premium yang sudah tersohor sejak tahun 1996 di Indonesia. Bukan hanya indah dan mewah, penutup atap berglazur ini juga sangat kuat, tahan segala cuaca, dengan pilihan profil dan warna paling lengkap, serta anti bocor. “Kanmuri itu pilihan genteng keramik sekali untuk jangka waktu yang sangat lama,” kata John Chang, GM PT Satya Djaya Raya Trading Coy, produsen Kanmuri dan pelapis lantai kayu Gracewood, kepada housing-estate.com Rabu (24/10/2018) di Jakarta.

Menurut John, untuk wilayah tropis seperti Indonesia dengan curah hujan tinggi dan sinar matahari terik, genteng keramik berglazur seperti Kanmuri paling cocok karena tahan cuaca dan tidak keropos apalagi berkarat. “Produk diproses dengan teknologi Jepang dan Eropa, dan dibakar dalam suhu hingga 1.100 derajat celcius sehingga sangat kuat, tidak pudar, dan bebas perawatan,” ujarnya.

Kanmuri tersedia dalam beberapa tipe profil yang cocok untuk berbagai gaya desain rumah. Yaitu, tipe Espanica yang cocok untuk desain bernuansa klasik dan etnis, Milenio untuk gaya desain modern dan kontemporer, serta yang terbaru FullFlat yang paling pas untuk gaya desain minimalis.

Semua tipe tersedia dalam 20-an pilihan warna seperti merah marun, biru, dan hijau, selain coklat dalam beberapa gradasi. Finishing glazurnya juga tidak hanya glossy (mengilat), tapi ada juga yang doff (teduh). Aksesoris pendukungnya pun lengkap mulai dari lapping tile, valley tile, sampai double tile.

Pemasangan genteng Kanmuri tidak memerlukan karpusan semen di area puncak atap atau wuwungan (nok) seperti genteng keramik pada umumnya. Karpusan semen itu rawan retak dan merembeskan air saat hujan. Sejak beberapa tahun lalu Kanmuri memperkenalkan sistem roof component alias pemasangan tanpa semen dengan dukungan aneka genteng aksesoris itu. Jadi, tampilan atap rumah lebih bersih dan indah, serta terbebas dari resiko bocor di area nok.

Selain itu, sistem pemasangan genteng di area nok tanpa karpusan semen itu membantu pertukaran udara di area plafon, sehingga ruang di dalam rumah menjadi lebih sejuk dan sehat. Kanmuri dipasarkan seharga mulai dari Rp130 ribu/m2 dengan minimal pemesanan produk 8.000 keping. Jadi, untuk rumah seluas 70 m2, pemasangan genteng Kanmuri serta aneka aksesorisnya membutuhkan biaya sekitar Rp9 jutaan. Sangat efisien dibanding kualitas dan ketahanannya yang demikian lama.

“Kanmuri itu berkualitas baik secara fungsi, estetika, ekonomi, maupun durability (ketahanan). Kami juga memiliki tim supervisi yang akan memberikan pengarahan kepada  para pelaksana di lapangan mengenai cara pemasangan genteng yang tepat,” kata John.

Untuk melihat lebih detail kelebihan genteng keramik premium Kanmuri, pilihan produk, dan sistem pemasangannya, konsumen bisa mengakses situsnya yang menampilkan informasi lengkap berupa teks, gambar statis, dan video yang mudah dipahami.

Selain itu akhir tahun ini Satya Djaya Raya akan membuka Gallery of Kanmuri-Gracewood di Gedung Quadra Centrum Lantai 2, Taman Aries, Meruya, Jakarta Barat, untuk memperkenalkan lebih luas keutamaan produk-produknya kepada khalayak, sekaligus menjadi tempat bertransaksi dan berkonsultasi mengenai pemasangan genteng Kanmuri.