HousingEstate, Jakarta - Kota Harapan Indah (2.200 ha) di Jl Sultan Hamengkubuwono IX, Bekasi, Jawa Barat, melakukan terobosan menarik dalam memasarkan produk propertinya. Damai Putra Group, pengembangnya, melakukan lelang rumah dengan harga spesial. “Kita menawarkan 10 rumah seharga mulai dari Rp300 jutaan per unit dengan diskon hingga 40 persen,” kata Catherine Lee, Associate Director Sales & Promotion Damai Putra Group (DPG), kepada housing-estate.com saat acara “Bid a Dream House at 40% off” di Bekasi, Minggu (28/10/2018).

Rumah yang dilelang berada di klaster Ifolia Kota Harapan Indah (KHI) serta di proyek DPG yang lain, yaitu Harapan Mulya Bekasi dan Royal Residence di Pulogebang, Jakarta Timur. Lelang rumah 1-2 lantai itu diminati konsumen. Kurang dari satu jam seluruhnya terjual. Selain mendapatkan harga khusus, rumahnya sudah siap huni (ready stock). Di klaster Ifolia tipe 75/264 (hoek) yang harga normalnya Rp2,1 miliar terjual dengan penawaran tertinggi Rp1,32 miliar.

Acara lelang rumah ini diklaim pengembangnya yang pertama digelar developer. Melihat animonya cukup banyak, DPG berencana menggelar acara serupa di masa-masa yang akan datang.  “Sebagian hasil penjualan hari ini akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang terkena bencana di Lombok dan Palu,” ujar Widiastuti A Wijaya, Presdir DPG.

Bersamaan dengan acara lelang rumah itu, DPG juga memberi penghargaan The Most Admired Awards 2018 kepada para pemangku kepentingan (stake holder) yang turut mendukung perkembangan DPG. Ada beberapa kategori yang mendapat penghargaan, antara lain bank, konsultan, komunitas, tenant, dan VIP customer.

Selain rumah tapak (landed house) DPG juga memasarkan apartemen dan ruko. Apartemen Sayana (2 tower/1.531 unit) dikembangkan bersama developer Jepang, Nishitetsu Group. Tower pertama (590 unit) seharga mulai dari Rp300 jutaan/unit sudah terjual sekitar 50 persen. Untuk rumah lokasinya tersebar di beberapa klaster yang sudah terhuni seperti Asera, Arana, Asia Tropis, dan Lavesh di KHI seharga mulai dari Rp2 miliaran.

Selain itu DPG juga memasarkan rumah di Segara City (110 ha) dan Green Ara Residence (17 ha). Green Ara Residence yang memasarkan rumah Rp700 jutaan-2 miliaran pada awal November 2018 mendatang akan melepas klaster baru Abasia dengan rumah seharga mulai dari Rp1,6 miliar. “Pengenalan produk akan berlangsung 2 November dan launching-nya 28 November 2018,” terang Catherine.