HousingEstate, Jakarta - Produsen pencahayaan (lighting) Philips meluncurkan produk bola lampu (bohlam) Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optics yang menjamin cahayanya nyaman bagi mata. Teknologi itu telah dipatenkan Philips. Philips MyCare LED dibuat dengan inspirasi dari pola biji bunga matahari untuk kenyamanan mata sekaligus hemat energy itu.

“Bohlam Philips MyCare LED dengan Interlaced Optics ini telah menaikan standar nyaman di mata. Faktor-faktor untuk kenyamanan mata seperti mengurangi silau, tidak berkedip, dan distribusi cahaya yang lebih merata telah diterapkan pada produk ini untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, terlebih saat dunia tengah memeringati World Sight Day 2018 bulan ini,” kata Rami Hajjar, Country Leader Bisnis Signify Indonesia, saat peluncuran produk di Jakarta, sebagaimana dikutip siaran pers Philips, Rabu (31/10/2018).

Signify merupakan nama baru dari Philips Lighting sejak 16 Mei 2018 dan akan diterapkan di Indonesia pada awal tahun depan. Interlaced Optics pada bohlam Philips LED baru ini bisa mengurangi silau, karena terang berlebih dari pancaran cahaya pusat bohlam didistribusikan kembali hingga kesilauannya berkurang 35 persen tapi menerangi area yang lebih luas dibandingkan lampu fluoresen biasa.

Berkaitan dengan peringatan World Sight Day 2018 yang merupakan peringatan tahunan global untuk kesadaran global pada kebutaan dan pengurangan kemampuan pengelihatan, produk ini menjadi kampanye yang tepat untuk peringatan tersebut. Philips MyCare LED diklaim tepat untuk mengurangi kemampuan pengelihatan moderat dan parah atau moderate and severe visual impairment (MSVI).

Rina La Distia, dokter spesialis mata dari Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) menjelaskan, masih banyak yang belum menyadari pentingnya menjaga dan mengantisipasi pengelihatan yang berkurang menjadi bertambah parah. Karena itu ia mengapresiasi adanya produk yang bisa mendukung kesehatan mata.

“Mata kita membutuhkan pencahayaan yang berkualitas dan untuk tetap menjaga kesehatan mata, terlebiha bagi anak-anak yang masih dalam proses berkembang. Masih banyak orang dewasa yang melihat perawatan mata bukan sebagai prioritas, padahal sekarang ada banyak risiko yang bisa merusak mata mulai dari gadget, TV, sampai komputer dan laptop,” jelasnya.

Phipils MyCare LED tersedia dalam pilihan warna putih untuk kesan dingin di siang hari dan kuning dengan kesan putih hangat. Daya lampunya mulai 4, 6, 8, 10, sampai 12 watt dengan harga mulai dari Rp30 ribu/buah.