HousingEstate, Jakarta - PT Brahmayasa Bahtera, perusahaan developer hasil kolaborasi Astra Property dan Hongkong Land, memulai pembangunan (ground breaking) proyek apartemen mewah Arumaya di Jalan RA Kartini di koridor bisnis TB Simatupang, Jakarta Selatan, setelah meluncurkan resmi proyek itu secara resmi awal tahun ini.

Menurut Presiden Direktur Astra Property Bambang Widjanarko, prosesi ground breaking proyek lebih cepat setahun sejak peluncurannya hingga memulai pembangunan pada Kamis (8/11/2018).

“Proyek ini dikembangkan dengan konsep yang unik, memadukan kekayaan budaya dengan motif batik parang di fasad bangunan dan kecanggihan teknologi modern,” katanya seperti dikutip siaran pers Astra Property yang diterima housing-estate.com, Jumat (9/11/2018). Seremoni ground breaking juga dihadiri CEO Hongkong Land Robert Wong.

Arumaya berada di koridor bisnis yang dilintasi tol JORR Ulujami-Pondok Pinang-Taman Mini serta jalur mass rapid transit (MRT) di antara depo Lebak Bulus dan stasiun Fatmawati di rute MRT Lebak Bulus-Senayan-Bundaran HI.

Di seberang apartemen adalah kawasan perumahan elite Pondok Indah yang dilengkapi banyak fasilitas publik dan sosial untuk kaum atas. Sementara Arumaya sendiri akan dilengkapi fasilitas standar apartemen termasuk kolam renang infinity pool di puncak bangunan, pertama pada apartemen di koridor RA Kartini-Simatupang.

Proyek single tower bertingkat rendah di atas lahan 2,6 ha ini menawarkan 262 unit hunian tipe satu kamar tidur (KT) berukuran 52-60 m2, 2 KT 77-93 m2, dan 3 KT 120 m2 selain unit khusus Terrace Garden Villa (248 m2) dan Pool Garden Villa (328 m2). Harganya Rp36 juta/m2 sudah termasuk PPN. “Setelah ground breaking kami berharap progres proyek lebih lancar sehingga bisa mencapai target penyelesaian dan serah terima tahun 2022,” kata Bambang.