HousingEstate, Jakarta - Grup usaha developer Sinar Mas Land (SML) dan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WKBG), anak perusahaan BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, berkolaborasi  membangun proyek rumah susun sederhana milik (rusunami) di lahan milik kota baru (township) BSD City (6.000 ha), Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Menurut Margiman, Division Head Strategic Development SML, pembangunan  rusunami ini merupakan bentuk nyata kedua perusahaan menghadirkan konsep hunian berimbang antara yang mewah, menengah, hingga menengah bawah. Proyek rumah rakyat ini bagi BSD City merupakan tahap kedua setelah pada awal-awal pengembangan akhir tahun 80-an mengembangkan 12 ribu unit rumah sederhana.

“Kendati segmen rusunami, proyek berada di lokasi strategis dengan beragam fasilitas yang sudah ada di kawasan BSD City. Selain itu ditunjang juga dengan kemudahan aksesibilitas dan sarana transportasi umum,” ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Direktur Utama WKBG Nariman Prasetyo menambahkan, perusahaannya yang memiliki visi total solution contractor sangat optimistis mengerjakan proyek rusunami ini. “Kami berkomitmen mendukung SML mewujudkan konsep hunian berimbang dengan kualitas yang baik. Proyek ini dikembangkan dengan memerhatikan keselarasan lingkungan sehingga sangat nyaman bagi penghuninya,” katanya.

Belum disebutkan secara spesifik lokasinya, juga tipe unitnya. Yang jelas kedua pihak menyatakan, rusunami ini memiliki akses strategis menuju kawasan utama BSD City yang sudah sangat lengkap fasilitas kotanya. Akses kereta komuter di stasiun Rawa Buntu juga akan memudahkan transportasi penghuni ke Jakarta dan kawasan lain di Jabodetabek. Harga rusunami akan mengikuti ketentuan pemerintah, yaitu Rp7 juta/m2.