HousingEstate, Jakarta - Flyover Alindra Kota Harapan Indah (KHI/2.200 ha), Jalan Sultan Hemangkubuwono IX,  Bekasi (Jawa Barat), yang mulai disiapkan sejak tiga tahun lalu mulai beroperasi. Jembatan layang itu menghubungkan kawasan Alindra di area pengembangan KHI tahap dua dengan pengembangan tahap sebelumnya. Flyover hasil rancangan Wiratman ini dibangun sepanjang  400 m dengan lebar 19 m membentang dari Desa Pusaka Rakyat ke Setia Asih.

Pengoperasian flyover ini memudahkan mobilitas penghuni township seluas 2.200 ha itu yang saat ini sudah cukup padat dan masyarakat sekitarnya. Flyover Alindra terkoneksi dengan Jalan Bulevar Kota Harapan Indah sehingga perjalanan ke beberapa fasilitas di area pengembangan tahap pertama seperti sekolah, hipermarket, pusat belanja, dan area kuliner menjadi lebih singkat.

“Sekarang perjalanan penghuni lebih lancar dan nyaman, flyover ini penting karena di kawasan Alindra sudah dibangun beberapa klaster,” kata Widiastuti A Wijaya, Presdir Damai Putra Group, pengembang KHI, melalui siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Di kawasan Alindra setidaknya sudah dikembangkan beberapa klaster, antara lain Samata, Vasana, Neo Vasana, Arana, Lavesh, dan Adara. Seluruhnya rumah dua lantai dan beberapa klaster dilengkapi ruko seperti seperti Arana dan Vasana. Di kawasan ini harga rumahnya yang paling murah Rp1,4 miliar (tipe 60/90) hingga Rp4 miliaran (159/329). Di luar kawasan Alindra Damai Putra Group memasarkan rumah di beberapa klaster seperti Asera, Ifolia, Aralia, selain ruko dan office park.

Widiastuti menyebutkan menyusul beroperasinya flyover ini pihaknya akan terus menambah fasilitas di kawasan. Saat ini tengah dibangun Eka Hospital di pinggir Jalan Bulevar, kampus Universitas Esa Unggul, dan tahun depan mal. Tiga fasilitas baru ini akan melengkapi fasilitas yang sudah ada seperti area komersial, hipermarket, Gramedia Store, Courts Megastore, sekolah, hotel, water park, area kuliner, dan lain-lain.