HousingEstate, Jakarta - Menjelang akhir tahun 2018 Bank BTN menggelar promo KPR dan KPA untuk seluruh nasabahnya yang berlaku hingga 31 Desember 2018 khusus untuk pembelian rumah di proyek pengembang yang bekerja sama dengan bank BUMN itu.

“Kami memberikan pembebasan biaya-biaya seperti administrasi, provisi, appraisal, bebas pengendapan dana, bebas cicilan pokok selama dua tahun pertama, dan kemudahan-kemudahan lainnya. Belum termasuk berbagai hadiah langsung seperti voucher belanja. Pokoknya banyak kemudahan dan keuntungan bagi yang mengambil KPR-KPA pada bulan-bulan ini,” kata Suryanti Agustinar, Executive Vice President Non Subsidize Lending Division Bank BTN, melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

“Kado Akhir Tahun KPR BTN” itu juga menawarkan jangka waktu (tenor) kredit hingga 30 tahun untuk kredit rumah (KPR) dan 20 tahun untuk kredit pemilikan apartemen (KPA). Persyaratan depe-nya mulai dari 1 persen dengan bunga kredit 7,25 persen per tahun untuk dua tahun pertama, berlaku untuk seluruh plafon kredit sesuai kemampuan calon debitur.

Ada banyak pengembang yang terlibat dalam joint promotion program “Kado Akhir Tahun KPR BTN” ini. Sebut saja PP Properti, LRT City, Adhi Persada Properti, PP Urban, Ciputra Group, Duta Putra Group, PT Gapura Prima, PT Kalindo Land, PT Sentul City, Agung Podomoro Land, PT Binakarya, PT Duta Paramindo, dan lain-lain dengan ratusan proyek di seluruh Indonesia.

“Kami menargetkan penambahan pembiayaan Rp2,5 triliun dari KPR-KPA baru selama periode promo ini, menggenapi pencapaian target penyaluran sepanjang tahun 2018. Promo ini juga untuk membantu dan mendorong masyarakat untuk segera mewujudkan pembelian rumah mumpung ada banyak kemudahan,” jelasnya.