HousingEstate, Jakarta - Setelah memasuki pasar Indonesia Juli 2018, KEF, produsen pelantang suara asal Inggris membuka flagship store pertama di mal Pacific Place Jakarta, Selasa (6/11/2018). Saat ini KEF sudah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan melalui distributor resmi V2 Indonesia, serta dapat juga dibeli secara online di toko resmi KEF di beberapa marketplace.

“Sebagai produsen produk audio high-end, KEF mengutamakan kualitas dan desain yang tak lekang dimakan waktu. V2 Indonesia sangat bangga bisa mewakili merek ini di Indonesia. Kami memiliki orientasi dalam pemasaran dengan mengembangkan cara pemasaran yang berpengalaman, inovatif, dan kreatif,“ kata  Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia, saat konferensi pers grand launching KEF Flagship Store itu di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Berbarengan dengan prosesi peluncuran gerai itu, KEF juga menghadirkan produk baru perangkat speaker nirkabel seri LSX, sistem musik nirkabel dengan dua speaker yang ringkas berdesain warna-warni karya Michael Young. Ukuran speaker yang lebih ramping lebih fleksibel dan hemat tempat ditaruh di atas rak, meja, atau samping TV. Speaker dapat terkoneksi langsung dengan jaringan Bluetooth 4.2 dan WiFi untuk memperdengarkan suara musik full stereo beresolusi tinggi.

“Kami menyasar penikmat musik yang menginginkan suara natural highres,” ujar Rudi. LSX sepenuhnya memakai teknologi nirkabel baik dari hubungan antar perangkat maupun koneksi sumber antar-speaker dan memiliki fitur Apple AirPlay 2 yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik yang lebih berkualitas dengan teknologi multi-room streaming dari iPhone, iPad, atau Mac pada awal Mei 2019.

LSX yang terintegrasi dengan Spotify, Apple Music, dan TIDAL, juga mampu untuk mengakses musik yang disimpan di hard drive atau PC yang telah terhubung ke jaringan speaker melalui DLNA. Jarak maksimum speaker dapat terhubung sejauh 10 m. LSX juga memiliki fitur UniQ Driver Array dari KEF, sebuah inovasi khas yang secara keseluruhan dapat meningkatkan stereo imaging di area pendengaran yang jauh lebih luas.

Perangkat audio yang dijual Rp19,5 juta sepasang ini hadir dengan lima pilihan warna hitam, biru, maroon, dan olive yang dibalut dengan kain mewah dari Kvadrat, produsen tekstil ternama asal Denmark, serta desain bahan dasar gloss white. LSX dapat dipasang hanya dalam hitungan menit menggunakan control app milik KEF yang juga mengatur pembaharuan fitur melalui over-the-air downloads yang sederhana.