HousingEstate, Jakarta - PT Metropolitan Land (Metland) Tbk akan meluncurkan klaster baru Jura (3 ha/156 unit) di perumahan Metland Menteng (130 ha), Jl Sultan HB IX, Ujung Menteng-Cakung, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018). Klaster baru tersebut berisi rumah dua lantai yang dikonsep eco design bernuansa modern tropikal hasil rancangan biro arstitektur Atelier Riri.

Tipe rumahnya 69/96, 69/112, dan 146/200 seharga mulai dari Rp1,56 miliar/unit. Setiap rumah dirancang memiliki langit-langit setinggi tujuh meter pada area void untuk memberikan kesan luas sekaligus membuat sirkulasi udara di dalam rumah lebih baik. Pada tahap awal dipasarkan 56 unit rumah.

“Klaster Jura ini inspirasinya dari konsep alam untuk mengusung simple living concept. Setiap rumah akan menampilkan karakter dengan tone warna dan material natural untuk memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi alami. Ini tentu akan memberikan kenyamanan lebih bagi para penghuninya,” kata Dedy Indrawan, Vice General Manager Metland Menteng, melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Kelebihan lainnya, klaster Jura terletak bersebelahan dengan area hutan kota seluas 1,2 hektar dan fasilitas club house. Selain itu didukung juga dengan sistem keamanan selama 24 jam dilengkapi kamera CCTV. Saat ini tengah diadakan program agent roadshow untuk memasarkan klaster terbaru ini hingga 22 September 2018.

“Klaster Jura lokasinya sangat strategis karena hanya 2,5 km menuju jalan tol JORR Cakung-Cikunir (lewat pintu Cakung Timur), 750 meter ke tol Pulo Gebang-Sunter-Semanan, dan hanya lima kilometer ke kawasan bisnis dan perdagangan Kelapa Gading (di Jakarta Utara). Lokasinya saat ini juga sudah dikelilingi berbagai fasilitas publik seperti hipermarket, mal, sekolah unggulan, hingga rumah sakit internasional,” jelas Dedy.

Rumah di klaster Jura bisa dibeli dengan depe 15 persen dicicil dua tahun atau 24 bulan. Konsumen juga mendapat subsidi biaya BPHTB dan kesempatan mendapatkan hadiah langsung.