HousingEstate, Jakarta - Jotun, produsen cat asal Norwegia, meluncurkan koleksi warna yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2019. Kartu Warna Tren yang berjudul “Identitas” itu kali ini mengeksplorasi warna-warna yang menjadi ciri dan mencerminkan gaya hidup perkotaan modern di seluruh dunia. Pilihan warna disusun lebih dari setahun oleh para spesialis warna Jotun di Sandefjord, Norwegia, dan memadukan wawasan jaringan global para periset tren warna.

Manajer Warna Global Jotun Lisbeth Larsen bersama dengan tim konsultan warna dari seluruh     Asia Tenggara, Timur Tengah, Turki,dan Skandinavia, telah menerjemahkan wawasan mereka ke dalam palet 28 warna yang akan ditambahkan ke koleksi cat Jotun. Peluncuran Kartu Warna Tren 2019 Jotun setelah dilakukan pertama kali di Stockholm Agustus lalu, juga dilangsungkan di Jakarta, Rabu (14/11/2018) dengan menghadirkan Lisbeth sebagai pembicara, dan mengundang kalangan arsitek, desainer interior, developer dan kontraktor.

Untuk menggambarkan kombinasi warna yang dapat menunjukkan identitas yang berbeda, Jotun membagi ke dalam tiga tema. Yakni, Calm, Refined, dan Raw. Calm pilihan warnanya lembut, netral ringan dan hangat serta kontras halus seperti beige, peach dan pink lembut.

Refined terdiri dari warna hijau dan kuning yang kontras. Sedangkan Raw mengarah pada warna netral gelap seperti merah bersahaja yang mendalam. “Kartu ini merupakan ringkasan riset tren internasional tahun berjalan yang mendalam, dan merupakan panduan praktis untuk menjadikan rumah yang benar-benar nyata dan otentik  sebagai rumah milik kita sendiri,” kata Lisbeth, dalam acara peluncuran Kartu Warna Tren Jotun 2019 itu.