HousingEstate, Jakarta - Akzonobel, produsen cat premium merek Dulux, mengadakan kompetisi Universal Design for Living yang diselenggarakan bersamaan dengan ajang Dulux Designer Awards 2018. Ini merupakan wadah kompetisi desain yang bertujuan mencari solusi inovatif sekaligus menjaring potensi arsitek dan desainer interior untuk menciptakan tren lokal.

“Inovasi yang berkelanjutan merupakan fokus bisnis kami dan itu menjadi dasar dari inisiatif ini. Gagasannya adalah menciptakan sebuah lingkungan yang berkelanjutan melalui ruang hunian berkualitas sehingga terasa nyaman ditinggali semua orang,” kata Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen AkzoNobel meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui pembangunan kota berkelanjutan. Melalui prinsip-prinsip Universal Design for Living, AkzoNobel menantang para peserta untuk menciptakan ruang hunian yang ramah bagi pengguna (user friendly), inspiratif, dan menyenangkan semua orang dengan luas bangunan mulai dari 36 m2 hingga 45 m2.

Ajang kompetisi ini diadakan untuk dua kategori bagi desainer profesional dan mahasiswa untuk kategori Best Design dan Most Inspiring Design. Pendaftaran kompetisi diterima hingga 31 Desember 2018. Pemenang akan diumumkan pada awal tahun depan. Beberapa kriteria karya harus mencakup aksesibilitas, sirkulasi, pencahayaan, hingga pemanfaatan dimensi ruang yang baik, desain unik, skema geometrik dan non geometrik, memasukkan aspek green building, dan menggunakan Dulux ColourFutures 2019 dalam skema warnanya.

“Kami bangga bisa kembali menyelenggarakan ajang ini untuk tahun ketiga. Kami berharap ini bentuk dukungan dan pengakuan untuk kaum profesional dan pengembangan desain di Indonesia. Lebih lanjut kami juga ingin terus memberikan warna, guna menginspirasi masyarakat dan kami yakin kompetisi ini akan mendorong kita mewarnai masa depan bersama,” ujar Anastasia.