HousingEstate, Jakarta - Gapura Prima Group (GPG) melalui PT Graha Azura Group (GAG) akhir pekan lalu melakukan grand launching proyek apartemen menengah ke atas Bellevue Place MT Haryono di Jl MT Haryono Kav 21, Jakarta Selatan, Sabtu (24/11). Proyek satu menara 21 lantai di atas tanah 4.200 m2 itu mencakup 348 unit hunian dan sudah terbangun 70 persen. Target serah terima unit medio 2019.

Hadir dalam acara itu antara lain Presiden Direktur GPG Rudy Margono, Direktur Utama GAG Alvin F Iskandar, serta jajaran direksi GPG dan GAG lainnya termasuk Presiden Komisaris GAG Gunarso Margono dan istrinya. Menurut Alvin seperti dikutip siaran pers GAG di Jakarta, Sabtu (24/11/2018), sekitar 70 persen unitnya sudah terjual.

Tipe unit studio dengan luas kotor 27,38–35,93 m2, satu kamar tidur (KT) 43,49-62,13 m2, 2 KT 51,43-52,49, dan 3 KT 87,50, seharga Rp900 jutaan–3,2 miliar/unit. Unit sudah dilengkapi furnitur termasuk kabinet dapur dengan kompor gas dan sink, AC, dan saniter dari merek ternama seperti Modena, Teka, Toto, Philips, Gree, dan lain-lain.

Lokasi apartemen persis di Jl MT Haryono sehingga mudah dicapai dari kawasan pusat bisnis utama Jakarta di Kuningan, Gatot Subroto, Sudirman-Thamrin, serta bandara Halim dan Soekarno Hatta dengan kendaraan pribadi atau transportasi massal. Di depan apartemen melintas jalur busway, kereta ringan (LRT), dan jalan tol. Semuanya terhubung ke pusat bisnis, bandara, dan grand hub Dukuh Atas di Jalan Jned Sudirman yang dilintasi kereta bandara.

“Stasiun LRT, halte busway, dan gerbang tol ada di depan lokasi apartemen. Kita juga tidak jauh dari bakal stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung di Cawang dan stasiun kereta komuter Cawang,” katanya. Dengan lokasi  strategis, spek bangunan berkualitas, pembangunan proyek oleh BUMN PT PP Tbk, dan fasilitas internal apartemen berkelas (kolam renang, taman bermain, fitness & spa, resto, kafe & lounge, meeting room, minimarket, dan ATM centre), harga unitnya diklaim sangat kompetitif bagi profesional milenial. Apalagi, lebih dari 50 persen unitnya tipe studio dan pembelian bisa dengan kredit pemilikan apartemen (KPA).

“Kita sudah bekerja sama dengan semua bank BUMN yang punya KPR khusus untuk kaum milenial, selain dengan Gradana Multifinance. Bunganya hanya lima persen per tahun fixed (tetap) 3-4 tahun tergantung bank. Tenor kredit bisa sampai 30 tahun seperti ditawarkan KPR Milenial dari Bank Mandiri. Sedangkan uang mukanya 30 persen bisa diangsur 24 bulan,” jelas Alvin.

Ia menambahkan, dengan apartemen sudah hampir jadi, harga kompetitif, lokasi persis di Jalan MT Haryono, kalaupun tidak dihuni sendiri, unit di Bellevue Place MT Haryono juga mudah disewakan dengan tarif sekitar Rp10 juta/bulan. “Hasil sewa itu bisa digunakan untuk membayar cicilan kredit apartemen. Yang punya unit boleh tetap traveling,” ujarnya.